Awas! Marak Penipuan WhatsApp Tawarkan Kuota Ribuan GB

0
191
Tawarkan Kuota 1000GB
Copyright ©The News Minute

Pesan WhatsApp Palsu Menyebar Lagi

Oketekno – Sebagai layanan digital umum yang memiliki jumlah pengguna paling banyak, tentu WhatsApp menjadi salah satu target utama para penipu untuk melancarkan aksinya. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh para pelaku untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Salah satunya yakni dengan modus penipuan.

Persis seperti yang baru-baru ini disampaikan oleh peneliti keamanan ESET, dimana para pengguna WhatsApp banyak yang menjadi target penipuan dengan godaan mendapat kuota sebesar 1000GB. Untuk hadiah ini diberikan dengan alasan memperingati ulang tahun platform yang ke 10.

Simak Nih: Yang di Khawatirkan Ketika Bisa Kirim Uang Mudah Lewat W.A

Jelas untuk hal semacam ini tidak dilakukan oleh pengembang langsung, pasalnya kalau memang benar ada program atau hadiah menarik yang resmi dari perusahaan WhatsApp, tentu akan disampaikan secara langsung melalui microblogging resminya juga.

Pesan Palsu WhatsApp
Copyright ©TheSun

“WhatsApp Offers 1000GB Free Internet!” seperti itulah pesan scam yang dikirimkan secara random terhadap banyak penggunanya, lengkap beserta tautan yang menuju situs tertentu dimana kalau di klik bisa berdampak buruk terhadap perangkat kalian.

Sebenarnya untuk penipuan seperti ini sudah sering kali kejadiannya, akan tetapi beberapa pengguna masih minim informasi terkait hal semacam itu sehingga masih tetap saja ada yang tertipu atas kejadian tersebut.

Ketahui Yuk: Trik Mengetahui Last Seen W.A Teman yang Disembunyikan, 100% Berhasil!

Dijelaskan kalau ketika link yang dilampirkan ini di klik, maka akan tertuju pada situs yang mengatakan “We offer you 1000 GB free internet without Wi-Fi! On the occasion of our 10th anniversary of WhatsApp.” Di bawah kalimat yang tersusun aneh serta ada countdown dimana menginformasikan jumlah hadiah yang tersisa.

Salah satu hal yang membuatnya berkembang pesat adalah syarat pengguna agar mendapatkan bonus kuota internet ini harus menyebarkan ke paling tidak 30 pengguna WhatsApp lainnya. Tentu ini menjadi hal paling merepotkan dan meresahkan bagi banyak pengguna aplikasi W.A.

Namun untungnya, penyebar pesan penipuan ini tidak mengambil data pribadi dari para penggunanya, melainkan cuman mendapatkan keuntungan dari hasil klik iklan saja dari situs palsu yang telah dibuatnya itu, sehingga dirasa masih aman.

baca juga: Terhubung ke WhatsApp Web Tak Lagi Perlu Pindai Kode QR?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.