Cara Menyembunyikan Konten Tertentu di Aplikasi YouTube Kids

0
208
YouTube Kids
Copyright ©Oketekno

Trik Menyembunyikan Konten di YouTube Kids

Oketekno – Youtube memiliki tujuan untuk memberikan konten berkelas terhadap semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun menjadi target penayangan konten yang ada di dalamnya. Akan tetapi demi menjaga anak dari tayangan konten sensitif, telah dihadirkan aplikasi YouTube Kids sebagai solusinya.

Meski aplikasi YouTube Kids ini sudah ditujukan untuk anak-anak, namun tetap saja beberapa konten masih menampilkan adegan yang kurang pantas. Selain itu ada beberapa tayangan yang sebenarnya mendidik, tapi tidak cocok untuk anak tertentu karena suatu hal seperti trauma atau semacamnya begitu.

Simak Nih: Karena Tak Mampu Jaga Privasi Anak, YouTube Dijatuhi Denda

Jika memang demikian, orang tua jangan khawatir dan tidak memberikan lagi tayangan berkualitas di Aplikasi YouTube Kids. Anda bisa melakukan penyaringan konten, sehingga penayangan seperti itu tidak akan lagi hadir di pandangan buah hati Anda. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Blokir Video YouTube
Copyright ©Inwepo

Untuk melakukan pemblokiran terhadap tayangan tertentu di Aplikasi YouTube Kids ini ada 2 metode, Anda dapat melakukan pemblokiran langsung melalui konten yang sedang tayang, atau mungkin melalui layar utamanya secara langsung.

Ketika Anda hendak memblokir suatu video melalui tayangan secara langsung, bisa buka youtube kids terlebih dahulu, kemudian tap titik tiga yang tersusun vertikal di bagian atas video, klik blokir. Kemudian dalam tampilan dialog yang muncul, silahkan pilih ‘Blokir Video Ini’ atau mungkin Anda bisa pilih ‘Blokir Channel Ini’ jika memang seluruh tayangannya kurang cocok untuk anak.

Selanjutnya, pemblokiran melalui layar utama bisa buka aplikasinya, kemudian tap titik tiga berjajar vertikal di samping video, pilih blokir video atau channel, dan masukkan nomor yang tertulis di layar atau masukkan kode sandi kustom Anda masing-masing.

Dengan demikian, Anda sudah bisa dengan aman dan nyaman memberikan tayangan streaming melalui Aplikasi YouTube Kids untuk sang buah hati tercinta. Kalau berubah pikiran terhadap video tertentu, Anda bisa membatalkan pemblokiran melalui menu setelan.

baca juga: Tak Disangka, Ternyata Seperti Ini Video YouTube yang Malah Laris Manis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.