Samsung Punya Ide Kembangkan Smartphone dengan 3 Layar Bertumpuk

0
370
LetsGoDigital
Copyright ©LetsGoDigital

Samsung Rancang Ponsel dengan 3 Layar

Oketekno – Setiap vendor Smartphone memang tiada hentinya untuk melakukan inovasi terhadap perangkat besutannya, tidak terkecuali Samsung. Perusahaan ini awal tahun 2019 kemarin atau tepatnya pada pertengahan bulan Februari, telah merilis Galaxy Fold sebagai ponsel layar lipat perdana untuk tahun ini.

Dan kini dikabarkan kalau perusahaan asal Korea Selatan itu memiliki rancangan untuk membuat Smartphone dengan jumlah 3 layar, dan masing-masing komponennya ini akan bertumpuk satu sama lain. Ide tersebut juga sudah dipatenkan oleh Samsung ke kantor Hak Kekayaan Intelektual Korea (KIPO) sejak tanggal 8 Agustus 2018 silam dan juga sudah disetujui pada tanggal 11 Juni kemarin.

Simak Nih: Galaxy A80 Blackpink Edition Diskon Rp 750 Ribu Cuman di Hari Berikut

Pada paten yang diajukannya ini informasi yang dimuatnya sangat sedikit sekali, masih belum diketahui lebih lanjut terkait fungsi dari layar kedua dan ketiganya ini nanti. Apakah mungkin sekedar menjadi pembantu saja, atau bahkan bisa menjadi layar pengganti untuk melakukan beberapa hal tertentu dengan lebih nyaman.

Samsung Galaxy 3 Layar Tumpuk
Copyright ©LetsGoDigital

Berdasarkan informasi yang dilansir dari LetsGoDigital, diduga untuk layar kedua dan ketiga dari Smartphone terbaru Samsung ini nanti akan membantu pengguna dalam multi-tasking yang lebih murah. Pengguna tidak perlu lagi berpindah antara tab satu dengan yang lainnya, melainkan cukup alihkan pandangan saja untuk melihat lebih dari 1 aplikasi berjalan bersamaan.

Ketahui Yuk: Deretan Perangkat Lain yang Ikut Rilis Bareng Samsung Galaxy Note 10 Series

Misalnya saja seperti ini, dimana untuk layar pertama digunakan untuk bermain game, sedangkan layar kedua untuk membuka aplikasi streaming, dan yang ketiga dipakai untuk melihat beragam komentar yang masuk dari tayangan streaming tersebut.

Kalau digunakan untuk menjadikan Smartphone lebih luas sepertinya tidak cukup memungkinkan, karena memang desainnya saja tidak berkesinambungan antara satu layar dengan lainnya. Jelas ini akan menjadi sesuatu yang menarik untuk terus diikuti perkembangannya.

Pihak Samsung sendiri masih belum berkomentar apapun terkait hal itu, dan kini perusahaan asal Korea Selatan itu tengah bersiap merilis Smartphone Premium terbarunya Galaxy Note 10 series di awal bulan Agustus 2019 mendatang.

baca juga: Mending Pilih Mana, Samsung Galaxy M30 atau Galaxy M20?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.