Yang Menarik dari Performa Samsung Galaxy A80

0
457
Samsung Galaxy A80 BlackPink Spot
Copyright ©bacidea

Samsung Galaxy A80 Pakai Chip Gaming

Oketekno – Kalau membahas soal performa, Samsung Galaxy A80 ini telah dipacu oleh salah satu chip terbaru dari Qualcomm untuk kelas menengah, yakni Snapdragon 730G. SoC ini menjadi salah satu dari 3 yang diperkenalkan oleh Qualcomm pada bulan April lalu, kedua chip lainnya yang ikut diperkenalkan yakni Snapdragon 730 dan Snapdragon 665.

Snapdragon 730G merupakan yang paling tinggi, dikarenakan untuk kode G ini memiliki arti Gaming. Kemudian untuk menghasilkan performa lebih memuaskan, SoC tersebut telah dikombinasikan dengan memori internal RAM 8GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB.

Simak Nih: Samsung Galaxy A80 Blackpink Edition Diskon Rp 750 Ribu Cuman di Hari Berikut

Dan ternyata Samsung Galaxy A80 menjadi yang pertama untuk menggunakan chip tersebut, sehingga sudah tidak bisa diremehkan lagi kemampuannya di segmen kelas menengah. Dengan perbekalan fitur canggih, ponsel ini tidak hanya bisa digunakan untuk fotografi ataupun tampil stylish saja, melainkan juga sangat mumpuni untuk melibat seluruh game terpopuler sekarang ini.

Samsung Galaxy A80 Fortnite
Copyright ©YouTube

Perlu diketahui bahwa Snapdragon 730 dengan 730G ini sebenarnya memiliki GPU yang sama, yakni Adreno 618. Cuman untuk SoC gaming ini memiliki frekuensi lebih tinggi sehingga untuk performanya 15% lebih cepat jika dibandingkan dengan varian regulernya. Dan kalau dibandingkan dengan Snapdragon 710, bisa jadi 25% lebih cepat performanya.

Untuk memberikan pengalaman gaming yang berkualitas terhadap pengguna Samsung Galaxy A80 ataupun ponsel lain yang menggunakan chip Snapdragon 730G ini nantinya, Qualcomm telah menghadirkan beberapa fitur khusus bernama “Snapdragon Elite Gaming”, dimana di dalamnya terdiri dari Jank Reducer (kurangi jittering), ekstensi anti-cheating, dukungan WiFi 6 dan WiFi Latency Manager.

Dan ketika dilakukan pengujian secara langsung untuk memainkan game-game populer, Samsung Galaxy A80 ini terbukti lancar dan memuaskan banget. Ketika dipakai untuk game PUBG Mobile, game ini juga bisa berjalan dengan mulus dalam settingan grafis lumayan tinggi, sedangkan dalam game Mobile Legends bisa menggunakan settingan terbaik dengan lancar.

baca juga: Samsung Punya Ide Kembangkan Smartphone dengan 3 Layar Bertumpuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.