Anjlok! Sekarang Harga Nokia 9 PureView Jauh Lebih Murah

0
2580
Nokia 9 PureView Penta Camera
Copyright ©Pocketnow

Nokia 9 PureView Turun Harga

Oketekno – Beberapa bulan yang lalu HMD Global telah meluncurkan Smartphone Premium terbarunya yang khas akan susunan dan jumlah kamera belakangnya, yakni Nokia 9 PureView. Smartphone ini hadir dengan 5 kamera belakang yang tersusun secara melingkar, lengkap dengan sebuah LED Flash untuk menghasilkan jepretan dalam pencahayaan optimal ketika minim cahaya.

Ponsel ini sudah dirilis di sejumlah Negara, namun sayang Indonesia tidak termasuk menjadi salah satu yang kedapatan Nokia 9 PureView ini. Meski demikian, untuk sekarang ini konsumen masih bisa membelinya di para pedagang yang menjualnya secara black market. Akan tetapi kalau sudah kelewat tanggal 17 Agustus 2019 mendatang jangan, karena percuma kalian membelinya sebab pemblokiran ponsel BM sudah mulai diberlakukan.

Simak Nih: Terungkap! Nokia 8.2 Punya Kamera Pop-Up 32MP

Amerika Serikat menjadi salah satu yang kebagian Nokia 9 PureView ini. Di awal kehadirannya, HMD Global menawarkannya dengan harga US$ 699 atau sekitar Rp 9,8 jutaan. Namun belum lama ini penurunan drastis terjadi pada Smartphone Premium Nokia Android tersebut, sehingga harganya kini menjadi US$ 449 saja atau setara dengan Rp 6,3 jutaan.

nokia 9 Pureview OG
Copyright ©

Terkait dengan penurunan harga yang drastis ini, HMD Global masih terdiam hingga sekarang. Meski demikian, beberapa kalangan memiliki pendapatnya sendiri terkait anjloknya harga Nokia 9 PureView tersebut.

Ketahui Yuk: Muncul dengan Nama Daredevil, Inikah Wujud dan Kemampuan Nokia 5.2?

Sebagian dari para analis mengatakan kalau penurunan harga ini terjadi karena generasi penerusnya siap untuk diluncurkan, yakni Nokia 9.1 PureView. Smartphone ini dirumorkan sudah dilengkapi dengan teknologi jaringan 5G, dan performanya akan diperkuat oleh chip Snapdragon 855.

Masih belum diketahui apakah Nokia 9.1 PureView ini nantinya juga akan dilengkapi dengan 5 kamera belakang berbentuk melingkar juga atau tidak. Kalau memang iya, tentu menjanjikan banget sebab pengguna bisa lebih leluasa dalam fotografi dengan pilihan lensa kamera yang memiliki fungsi berbeda-beda.

Lantas, benarkah generasi penerus Nokia 9 PureView sudah siap hadir di publik? Kita tunggu saja informasi lanjutannya.

baca juga: HMD Global Rilis HP Jadul Nokia Berteknologi Kekinian, Harga Ratusan Ribu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.