Samsung Galaxy Note 10 Series Siap Dijual di Indonesia

0
499
Samsung Galaxy Note 10 Pink
Copyright ©NDTV

Duo Samsung Galaxy Note 10 Siap Meluncur ke Indonesia

Oketekno – Sebelumnya sudah dipastikan kalau Samsung akan meluncurkan Smartphone Premium terbarunya bernama Galaxy Note 10 series pada tanggal 7 Agustus 2019 mendatang. Ponsel ini rencananya akan hadir di tempat yang sama dengan perilisan Galaxy Note 9, yakni New York, Amerika Serikat.

Nah, beberapa hari lagi menjelang perilisannya, terlihat Samsung Indonesia sudah sangat siap untuk membuka pemesanan ponsel tersebut kepada para peminatnya di Tanah Air. Hal ini diketahui dari adanya sertifikasi TKDN resmi yang telah didapatkan oleh Samsung untuk produk tersebut, dan bisa diketahui dari situs P3DN Kemenperin.

Simak Nih: Membandingkan Samsung Galaxy M30 dan Vivo S1, Smartphone Terjangkau di Indonesia

Berdasarkan data yang ditampilkan oleh situs P3DN Kemenperin ini, diketahui kalau Samsung Galaxy Note 10 Series nantinya akan hadir dalam 2 model. Sebab disini yang didaftarkan ada 2 nomor model, yakni “Samsung SM-970F” dan “Samsung SM-975F”. Masing-masing memiliki tingkat kandungan produksi dalam Negeri cukup besar, yakni 31,30% dan 32%.

TKDN Samsung Galaxy Note 10
Copyright ©Kemenperin Via KompasTekno

Seperti biasa, dimana dalam sertifikasi TKDN yang dicantumkan dalam situs P3DN ini tidak ada informasi intim yang diungkap. Dengan demikian kita masih belum bisa mengetahui perbekalan performa Galaxy Note 10 series ini nantinya bakal seperti apa. Salah satu yang paling menarik untuk disimak adalah bagian layar dan juga kamera belakang yang akan ditanamkan.

Ketahui Yuk: Layar Galaxy Note 10 Plus Bakal Jadi yang Terhebat Tak Tertandingi

Pasalnya, beberapa waktu terakhir ini telah beredar luas kalau Samsung Galaxy Note 10 akan menggunakan susunan kamera belakang yang berbeda dibanding pendahulunya. Kalau Galaxy Note 9 menyusun dual kameranya secara horizontal, sedangkan Galaxy Note 10 dikabarkan akan menyusun 3 atau 4 kameranya secara vertikal di bagian pojok kiri atas punggungnya.

Kemudian untuk jadwal perilisan Samsung Galaxy Note 10 series ini di Indonesia masih belum pasti, namun melihat sejarahnya entah itu Ponsel Premium Galaxy S series ataupun Galaxy Note series, masa pemesanannya tidak lama setelah perilisannya secara global diselenggarakan. Bisa jadi tanggal 8 Agustus 2019 ponsel ini sudah bisa mulai di pesan secara langsung, atau mungkin menunggu terlebih dahulu beberapa hari setelahnya.

baca juga: Mending Pilih Mana, Samsung Galaxy M30 atau Galaxy M20?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.