Aplikasi YouTube Tak Lagi Hadir di Perangkat Ini

0
265
YouTube Logo
Copyright ©Fone Tekno

Nintendo Switch 3DS Tak Lagi Bisa Dapatkan Aplikasi YouTube

Oketekno – Bagi sebagian kalangan tentu sudah tidak asing lagi dengan perangkat Nintendo 3DS, perangkat ini merupakan salah satu konsol game yang paling banyak digunakan. Tidak hanya digunakan untuk bermain game saja, melainkan perangkat ini juga bisa digunakan untuk streaming video karena bisa dipasang aplikasi YouTube.

Meski demikian, untuk kehadirannya dianggap kurang beguna sehingga kehadiran Aplikasi YouTube ini juga sudah tidak lama lagi. Telah diinformasikan kalau Nintendo 3DS akan kehilangan aplikasi streaming media terpopuler di Dunia itu.

Simak Nih: Cara Menyembunyikan Konten Tertentu di Aplikasi YouTube Kids

Dari informasi yang dilansir dari laman Ubergizmo, Nintendo melalui website resminya telah membuat pengumuman yang cukup mengejutkan, terutama bagi para pengguna yang sering kali menikmati konten video streaming melalui perangkat berikut. Yakni pihaknya akan melakukan penutupan aplikasi YouTube pada tanggal 3 September 2019 mendatang.

Nintendo Switch
Copyright ©Ubergizmo

Akan tetapi jangan khawatir, dikarenakan pengguna perangkat Nintendo lainnya seperti Switch dan juga Wii U tidak akan ditutup kok guys, sehingga kalian masih tetap bisa menemukan aplikasi YouTube ini di kedua konsol gaming buatan perusahaan asal Jepang tersebut.

Ketahui Yuk: Karena Tak Mampu Jaga Privasi Anak, YouTube Dijatuhi Denda

Memang sih pihak perusahaan tidak mengungkap detail tentang alasan penutupan aplikasi YouTube pada konsol gaming Nintendo 3DS ini, akan tetapi diduga kalau tingkat popularitasnya sudah mulai berkurang cukup drastis.

Selain itu, beberapa kalangan menganggap kalau konsol gaming Nintendo Switch Lite akan menggantikan 3DS sebagai konsol gaming berharga murah. Memang dalam segi harga akan terkesan sedikit lebih mahal, akan tetapi pengguna disarankan untuk beralih sebab banyak hal baru yang perlu dirasakan dengan konsol gaming terbaru Nintendo ini.

Namun pernah suatu ketika Nintendo menyatakan kalau pihaknya tidak akan menggantikan 3DS dengan konsol gaming lainnya. Pihaknya mengatakan kalau memang masih ada permintaan, maka Nintendo siap untuk menghadirkan untuk mereka. Akan tetapi dengan ketiadaannya aplikasi YouTube ini, apakah perusahaan masih mau merilis perangkat terbarunya?

baca juga: Tak Disangka, Ternyata Seperti Ini Video YouTube yang Malah Laris Manis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.