Bukan Sekedar Rumor, Fitur Ini Memang Bakal Hadir di WhatsApp

0
442
Admin WhatsApp
Copyright ©TribunNews

1 Nomor WhatsApp Bisa Aktif di Beberapa Perangkat Sekaligus

Oketekno – Akhir-akhir ini memang banyak informasi yang tengah menghampir platform pesan instant terpopuler di Dunia, WhatsApp. Dari beberapa hal yang diberitakan, salah satu paling menarik dibahas adalah terkait bisa diaktifkan bersamaan di lebih dari satu perangkat untuk nomor yang sama.

Tentu ini akan menjadi perubahan besar bagi layanan tersebut, dikarenakan selama ini hanya bisa aktif di satu perangkat saja dan pengguna cuman bisa mengaktifkan di perangkat kedua menggunakan WhatsApp Web, itupun harus melalui beberapa metode tertentu. Alasannya, hal semacam ini dilakukan agar terhindar dari pembobolan akun.

Simak Nih: Awas! Marak Penipuan Tawarkan Kuota Ribuan GB Lewat W.A

Namun hal semacam ini sepertinya tidak lagi berfungsi, sebab melansir dari informasi yang disampaikan oleh WABetaInfo, salah satu media paling terpercaya terkait akurasi bocorannya terkait platform WhatsApp, fitur yang sudah menjadi perbincangan banyak kalangan ini telah dikonfirmasi.

WABetaInfo
Copyright ©Twitter Via detikINET

“Ini bukan lagi rumor, sudah terkonfirmasi. Anda akan bisa memakai akun WhatsApp di banyak perangkat. Itu termasuk WhatsApp for Windows, ketika tersedia, sehingga Anda bisa menggunakan WhatsApp di PC jika ponsel tidak punya koneksi,” seperti itulah yang disampaikan oleh WABetaInfo melalui akun Twitter resminya.

Ketahui Yuk: Facebook Segera Mulai Rencana Fitur Pembayaran di WhatsApp

Kemudian dalam keterangan lanjutannya, dijelaskan kalau dengan adanya sistem baru ini nantinya pengembang juga akan melakukan peningkatan enkripsi end to end, sebab mungkin sesuatu perlu dilakukan perubahan, dikarenakan pesan harus dikirim ke banyak perangkat sekaligus. Kalau tidak demikian, maka bisa saja tingkat keamanan yang selama ini dipercaya penggunanya akan memudar.

Untuk saat ini fitur tersebut dikabarkan sudah masuk dalam tahap proses pengembangan, dan tidak lama lagi tentu akan dihadirkan aplikasi beta yang membawa perubahan tersebut untuk dilakukan uji coba oleh beberapa penggunanya, sebelum akhirnya digulirkan terhadap banyak pengguna W.A di seluruh Dunia.

Masih belum diketahui terkait jadwal kehadiran dari fitur barunya itu, apakah sudah siap diluncurkan untuk aplikasi WhatsApp stable di akhir tahun ini atau mungkin sampai di tahun 2020 mendatang baru bisa dihadirkan bersamaan dengan pembaruan Iklan W.A.

baca juga: Yang di Khawatirkan Ketika Bisa Kirim Uang Mudah Lewat WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.