Sepak Terjang Smartphone Sony yang Masih Berlanjut Meski Diujung Tanduk

0
1037
Sony Light
Copyright ©golobaltech

SONY Tengah Mengalami Masa-Masa Sulit

Oketekno – Mungkin sudah tidak asing lagi bahwasanya brand Sony sekarang ini tidak bisa dengan mudah untuk ditemukan lagi di pasar Smartphone. Hal tersebut dikarenakan memang perusahaan tengah mengalami masa-masa sulit sekarang ini.

Terlebih dengan adanya gempuran dari vendor asal China yang semakin agresif dalam memasarkan Smartphone besutannya, membuat Sony semakin tenggelam lagi di pasaran. Walaupun begitu, perusahaan asal Jepang ini tidak berhenti langsung secara mendadak, melainkan masih tetap memproduksi ponsel baru namun dalam skala yang lebih kecil.

Simak Nih: Meski Terpuruk, Sony Tetap Rilis Smartphone Layar Lipat Tahun Depan?

Sebagaimana dalam laporan pendapatan yang dipublikasikan oleh Sony dan berakhir pada tanggal 30 Juni 2019 kemarin, perusahaan asal Jepang ini hanya mampu untuk menjual 4 juta Smartphone saja di FY19 dimana untuk jumlah ini jauh dari perkiraan yang telah ditetapkan pada bulan April lalu, yakni sebesar 5 juta unit Smartphone.

Sony Xperia 1 V
Copyright ©AndroidPIT

Kemudian untuk unit Produk Elektronik yang mana termasuk perangkat Smartphone telah mengalami penurunan sebesar 15%, pendapatannya cuman JPY 84 miliar atau setara dengan US$ 776 juta saja. Bukan cuman perangkat Smartphone saja yang mengalami pemangkasan, melainkan untuk prospek pendapatan selama setahun penuh perangkat PS 4 juga demikian, menyusul penjualan Q1 Fiskal.

Ketahui Yuk: Sudah Rilis Smartphone Android Baru, Nasib Sony Malah Makin Terpuruk

Dan pada tingkat grup, Sony juga telah melaporkan penurunan pendapatan 1.9% menjadi JPY 1.9 Triliun pada Q1, sehingga pada gilirannya untuk laba bersihnya telah mengalami pemangkasan hingga 33% sehingga menjadi JPY 152 miliar saja.

Oleh karena demikian, bukan menjadi hal yang tidak mungkin kalau Sony tengah mengalami kondisi-kondisi sulit untuk bangkit dan sukses lagi di perangkat elektroniknya. Belum lagi adanya permasalahan dagang yang tengah dialami oleh Jepang, sehingga membuat beberapa komponen maupun pembayaran pajak di Negara tertentu menjadi lebih mahal, seperti AS dan Korea Selatan misalnya.

Meski demikian, Sony masih punya bisnis kamera yang terlihat dalam performa cukup prima dalam bersaing di pasaran. Kemudian kehadiran PS 5 yang kini tengah dipersiapkan oleh perusahaan asal Jepang ini juga cukup menjanjikan untuk menutupi skala penurunan pendapatan yang sangat besar selama beberapa tahun terakhir ini.

baca juga: Sony Persiapkan Smartphone Baru di IFA Berlin 2019 Mendatang, Xperia 2?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.