Huawei Akui Masih Bingung Soal Nasib Smartphone Android Besutannya

0
653
Huawei Mate 30 Screen Leaks
Copyright ©GSMArena

Pernyataan Donald Trump Tidak Kunjung Terealisasi

Oketekno – Meski beberapa waktu lalu sudah ada ucapan dari Donald Trump terkait kerjasama Huawei dengan perusahaan asal Amerika Serikat yang akan dibuka kembali, hingga kini masih belum terealisasikan. Bahkan beberapa pemasok sendiri juga telah melakukan berbagai macam upaya agar tetap bisa memasarkan produknya ke perusahaan asal China tersebut dan terbebas dari hukum nasional.

Bukan karena perangkat keras yang sangat di khawatirkan, melainkan sistem operasi Android yang menjadi fokus utama Huawei untuk diupayakan agar bisa kembali menjadi OS utamanya di Smartphone besutannya di masa mendatang.

Simak Nih: Punya Kamera 48MP & Fast Charging, Harga Nova 5i Pro Masih Terjangkau

Seperti yang diketahui bahwa pada bulan September 2019 mendatang, dikabarkan kalau Mate 30 Series akan diluncurkan ke publik. Namun sampai sekarang, Huawei masih kebingungan mau pakai sistem operasi apakah ponsel Premium terbarunya itu, sebab pada bulan Agustus mendatang tenggat waktu yang diberikan Google sudah berakhir.

Huawei Mate 30 Pro
Copyright ©Digital Trends

“Jika Amerika Serikat mengizinkan kami memakai Android untuk smartphone kami, ekosistem tersebut selalu akan jadi pilihan utama kami. Jika AS tak mengizinkan penggunaannya, kami memerlukan kapabilitas untuk mengembangkan milik kami sendiri dan sebuah ekosistem,” begitulah yang dikatakan oleh Liang Hua, selaku Chairman Huawei.

Ketahui Yuk: Kata Bos Huawei, Tanpa Suplai Perusahaan AS Sekalipun Produksi Tetap Berjalan

Dan dalam keterangan lanjutannya, Liang Hua telah menyatakan kalau Smartphone masa depannya apakah akan menggunakan sistem operasi Android atau tidak itu bergantung pada pemerintah AS. Dari sini kita dapat mengetahui kalau sang vendor sudah pasrah terhadap keadaan dan juga belum memaksa untuk menyelesaikan sistem operasinya sendiri yang kini dalam tahap pengembangan.

Sebelumnya dirumorkan kalau Huawei sudah punya Hongmeng OS sebagai pengganti Android OS, akan tetapi kemarin lalu salah satu petinggi dari perusahaan asal China ini menyatakan kalau sistem operasi tersebut bukan untuk perangkat Mobile.

Kemudian di lain kesempatan, ada ungkapan yang memastikan kalau Huawei tetap akan menggunakan sistem operasi Android jika itu memungkinkan. Pihaknya tidak akan menggantikan OS tersebut dengan yang lain ketika daftar hitamnya sudah dicabut secara resmi.

baca juga: Konyol, Kurir Ini Rela Bolak-Balik Inggris – AS Setelah Tahu Isinya Huawei P30

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.