Tanda Kehadiran Smartphone Gaming dari Redmi

0
566
Redmi Gaming Smartphone
Copyright ©Dailysocial

Smartphone Gaming Redmi Pakai Chip Terbaru MediaTek

Oketekno – Untuk memberikan pengalaman dalam bermain game yang memuaskan terhadap penggunanya, tentu suatu perangkat harus dilengkapi dengan spesifikasi serba modern dan berspesifikasi tinggi agar bisa memainkan game yang lancar. Dan rata-rata Smartphone Gaming identik dengan harganya yang mahal.

Akan tetapi hal tersebut seakan terbantahkan dengan kehadiran Black Shark 2 Pro, dimana ponsel tersebut meski hadir dengan harga terjangkau, namun tetap dilengkapi dengan spesifikasi yang setara dengan ROG Phone 2, bahkan untuk desain body tidak mengalami penurunan sama sekali kualitasnya.

Simak Nih: Pasti, Ini Dia Jadwal Rilis Redmi 7A di Indonesia

Dan kali ini giliran anak perusahaan Xiaomi yang berencana untuk merilis Smartphone Gaming perdananya. Berbeda dengan kedua ponsel gaming yang sudah diluncurkan tersebut, dimana menggunakan chip terbaru Qualcomm Snapdragon 855+. Untuk HP Gaming yang tengah dipersiapkan oleh Redmi ini akan menggunakan chip yang merupakan rival Qualcomm, yakni MediaTek Helio G90T.

MediaTek G90 Series
Copyright ©FoneArena

Perlu diketahui bahwa Helio G90 dan G90T ini merupakan chip gaming yang baru saja diperkenalkan oleh MediaTek kemarin lalu. Dan terpilihnya Redmi menjadi brand perdana untuk menggunakan chip tersebut juga telah disampaikan oleh Lu Weibing, Brand Director Redmi melalui akun sosial media Weibo miliknya.

Ketahui Yuk: Redmi Luncurkan Powerbank 10.000 mAh, Harga Rp 100 Ribuan

Bukan cuman konfirmasi terkait penggunaan chip Gaming terbaru dari MediaTek saja, melainkan Lu juga mengkonfirmasi kalau ponsel ini akan diluncurkan secara global. Sehingga Indonesia juga berkesempatan untuk mendapatkan ponsel ini nantinya.

Dengan adanya Redmi yang menciptakan Smartphone Gaming ini, tentu Xiaomi secara tidak langsung turut berkompetisi dalam bisnis Ponsel gaming juga. Memang sih sudah ada Black Shark, namun perusahaan asal China ini tidak ikut campur dalam produksi ataupun pemasaran ponsel tersebut, melainkan cuman investasi saja.

Masih belum ada bocoran sama sekali terkait spesifikasi ataupun desain dari Smartphone Gaming perdana dari Redmi ini. Hanya saja chip saja yang telah dikonfirmasi, yakni akan menggunakan MediaTek Helio G90T. Sehingga menjadi hal menarik untuk kita nantikan.

baca juga: Hasil Jepretan Smartphone Redmi dengan Kamera 64MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.