Orang Ini Bakal Jelaskan Mekanisme Pengintaian Facebook, Penasaran?

0
1002
Facebook Kuping Pengguna
Copyright ©The Tech Journal

Pengintaian Facebook Segera Diungkap

Oketekno – Beberapa waktu terakhir ini memang tengah menyebar informasi yang mengungkap kalau Facebook tetap melakukan pengintaian terhadap penggunanya meski perangkat yang dipakainya tidak lagi masuk ke akun FB ataupun tengah tidak terhubung dengan jaringan internet, bisa dibilang pengintaian terus dilakukan.

Terkait masalah ini, whistleblower kondang bernama Edward Snowden telah berencana kalau ia akan membongkar seperti apakah cara Facebook melakukan mata-mata terhadap penggunanya ini. Bukan cuman layanan utamanya saja, melainkan Instagram juga menjadi target yang bakal ditelitinya kali ini.

Simak Nih: Facebook Segera Rilis Perangkat Baru Untuk Streaming?

Untuk rencana pengungkapan ini telah disampaikannya melalui akun Twitter resmi miliknya @Snowden. Dalam keterangannya itu, ia mengaku kalau dirinya sampai membuat akun Fb dan IG khusus untuk mengungkap seperti apakah metode pengintaian yang dilakukan oleh kedua platform sosial media paling ternama itu.

Facebook Snowden
Copyright ©Collective Evolution

“Dalam beberapa minggu ke depan, saya memiliki rencana untuk menjelaskan seperti apakah situs-situs ini (Facebook dan Instagram) memata-matai kamu, dan juga menjelaskan bagaimana metode untuk membatasi seberapa banyak informasi yang diketahui oleh developer. Kalau kalian menggunakannya, pasang mata baik-baik,” begitulah keterangan dari unggahannya di Twitter kali ini.

Ketahui Yuk: Facebook Tidak Bisa Pastikan Tentang Kehadiran Libra

Bukan cuman itu saja, Snowden juga telah mengungkap kedua akun yang akan digunakan untuk penelitian, untuk platform Facebook ia menggunakan akun bernama ThatSnowden, dan Instagram dinamakan that_snowden.

Untuk sementara ini memang belum ada ungkapan terkait hasil penelitian yang dilakukan, akan tetapi dalam akun ini cuman mencantumkan buku barunya yang bernama Permanent Record. Walaupun demikian, sepertinya ini bukan sekedar salah satu tujuan promosi dari buku tersebut, dikarenakan Snowden tidak dikenal suka endorse secara berlebihan.

Sebelumnya kemampuan dari sosok ini telah dibuktikan dengan mengungkap program mata-mata yang telah dilakukan oleh National Security Agency (NSA), salah satu badan Intelijen Amerika Serikat pada tahun 2013 silam. Lantas, seperti apakah hasil penelitiannya dari Facebook dan Instagram ini? Kita tunggu saja.

baca juga: Facebook Kembangkan Teknologi Super Canggih Untuk Update Status

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.