Tanpa Pencet-Pencet, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Via Suara

0
927
Cara kirim pesan suara di WhatsApp
Copyright ©Oketekno

Cara Kirim Pesan WhatsApp Via Suara

Oketekno – Berkirim pesan melalui layanan WhatsApp sekarang ini sudah menjadi kebiasaan yang tak terelakkan, hampir setiap orang demikian tiap harinya, entah itu hanya sekedar komunikasi biasa bersama teman, rekan bisnis, hubungan keluarga, dan lain sebagainya.

Nah, ketika kalian terpaksa dalam kondisi tertentu kalau tidak bisa menggunakan tangan untuk pencet-pencet Smartphone karena basah, kotor atau mungkin yang lain, namun harus mengirim pesan dengan segera kepada seseorang, tak perlu khawatir lagi guys. Sebab kini layanan WhatsApp dimungkinkan untuk berkirim pesan via suara saja loh.

Simak Nih: Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari

Bahkan untuk suara kalian juga akan dituliskan dalam bentuk text sehingga pengguna tidak perlu lagi memutar audio. Namun dalam cara berikut kita butuh bantuan pihak ketiga yang sudah hadir secara default pada ponsel Android, sehingga tidak perlu lagi install aplikasi. Penasaran? Yuk, langsung simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

WhatsApp Google Assistant
Copyright ©CodeItBro

Trik Kirim Pesan Text WhatsApp Via Suara

Untuk hal pertama yang harus kalian pastikan adalah kehadiran fitur Google Assistant pada HP Android kalian, biasanya untuk ponsel kekinian tidak meninggalkan fitur asisten digital yang satu ini, sehingga kalian bisa langsung ke langkah berikutnya.

Ketahui Yuk: Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomornya

Atur bahasa Google Assistant ke Indonesia agar memahami apa yang kalian sampaikan. Caranya: buka aplikasi Google>> More yang ada di pojok kanan bawah>> Settings dan Google Assistant>> Tab Assistant. Kemudian pilih bahasa Indonesia.

Jika sudah demikian, kalian bisa memanggil layanan ini dengan cara menekan tombol khusus yang ada di beberapa ponsel, atau tekan terus tombol home. Atau mungkin aktifkan fitur yang mungkinkan Google Assistant bisa datang hanya dengan say “Ok Google” saja. Dan kalau sudah respon, ucapkan “kirim WhatsApp” sehingga akan muncul tampilan seperti ini

Kirim Pesan WhatsApp Via Suara
Copyright ©Oketekno

Kemudian kalian sebut nama kontak yang hendak dikirimi pesan WhatsApp, pastikan kalau di kontak hanya ada 1 nama saja dari yang disebutkan tadi.

Lalu Assistant ini akan meminta kalian untuk menyampaikan pesan yang hendak dikirimkan ke orang tersebut. Dan setelah pesan sudah tersampaikan, kalian bisa katakan “Send” untuk mengirimkan pesan.

Seperti itulah guys cara mengirimkan pesan WhatsApp Via suara tanpa pencet-pencet layar sama sekali. Bagaimana, menarik bukan? Selamat mencoba.

baca juga: Cara Membalas Pesan WhatsApp Otomatis dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.