Facebook Bentuk Tim Khusus Ciptakan Aplikasi Baru

0
272
Facebook NPE Team
Copyright ©Fossbytes

Tim NPE Facebook Garap Aplikasi Baru

Oketekno – Ketika sudah berada di pemuncak pasar, bukan berarti suatu perusahaan haus puas disana dengan apa yang telah didapatkan. Akan tetapi pengembang terus berinovasi dalam menciptakan layanan baru untuk mendukung platform sebelumnya menjadi lebih baik lagi. Tidak terkecuali dengan perusahaan Facebook.

Banyak hal yang telah dilakukan oleh Facebook, mulai dari tindakan yang berdampak positif terhadap pengguna, hingga berdampak buruk terhadap sebagian besar penggunanya seperti penjualan data salah satunya. Meski sudah pernah mengalami masalah tidak membuat perusahaan ini berhenti untuk berkembang.

Simak Nih: Orang Ini Bakal Jelaskan Mekanisme Pengintaian Facebook, Penasaran?

Dikabarkan kalau raksasa sosial media ini telah membentuk tim khusus yang mana nantinya akan menciptakan aplikasi dan layanan yang memiliki fokus terhadap konsumen. Melalui laman blogging resmi milik Facebook, telah disebutkan kalau tim ini nantinya akan berjalan sesuai dengan misi yang diinginkannya, yakni memberikan pengalaman baru untuk pengguna.

New Team Facebook
Copyright ©Gadget Gram

Pada keterangan lanjutannya telah disebutkan kalau layanan barunya ini nanti akan terus berubah dengan cepat, dan nantinya kalau terlihat tidak berguna untuk orang banyak, maka akan dimatikan dengan segera.

Ketahui Yuk: Facebook Segera Rilis Perangkat Baru Untuk Streaming?

Aplikasi NPE Team bakal berubah dengan cepat dan akan dimatikan jika kami mengetahui kalau mereka tak berguna untuk orang-orang. Kami sudah memperkirakan akan ada banyak kesalahan. Kami juga ingin meminimalkan disrupsi dari miliaran orang yang menggunakan aplikasi Facebook setiap harinya,” seperti itulah yang disampaikan oleh FB pada laman resminya.

Sekedar pengetahuan saja bahwasanya beberapa tahun terakhir ini ada beberapa aplikasi yang sudah berhasil diciptakan melalui eksperimen tersebut. Pertama ada paper yang merupakan aplikasi untuk membaca berita yang dirilis pada tahun 2014 silam, akan tetapi setelah beroperasi 2 tahun aplikasi ini dimatikan.

Kemudian di tahun 2017 ada aplikasi tbh dimana ini berfokus terhadap kalangan remaja, akan tetapi 8 bulan setelahnya dimatikan karena tidak terlalu diminati pengguna. Dan di akhir tahun 2018 kemarin ada Lasso yang merupakan aplikasi mirip Tik Tok, dan sampai kini Facebook masih mengoperasikannya. Namun belum diketahui kapan NPE Team akan merilis aplikasi pertamanya.

baca juga: Facebook Kembangkan Teknologi Super Canggih Untuk Update Status

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.