Muncul Bocoran Terkait Kehadiran Samsung Galaxy A90

0
602
Samsung Galaxy A90 YT'
Copyright ©YouTube

Beredar Kabar Terkait Samsung Galaxy A90

Oketekno – Beberapa waktu terakhir ini dikabarkan kalau Samsung tidak hanya akan menghadirkan teknologi jaringan 5G di Smartphone Premium saja, melainkan kelas menengahnya seperti Galaxy A series juga bakal kebagian teknologi tersebut. Dan kandidat terkuat sebagai ponsel perdana di series ini yang mendapatkan dukungan 5G adalah Samsung Galaxy A90.

Dan beberapa bocoran terbarunya ini semakin menguatkan kalau Samsung Galaxy A90 memang akan dilengkapi dengan jaringan 5G. Smartphone ini telah terdaftar dan mendapatkan sertifikat WiFi Alliance dengan nomor model SM-A908B.

Simak Nih: Update Software, Kamera Samsung Galaxy A70 Mantap

Pada laman resmi WiFi Alliance ini telah disebutkan kalau Samsung akan menggunakan sistem operasi Android Pie dan mendukung oleh dual-band WiFi 802.11 ac. Sedangkan untuk informasi lanjut terkait spesifikasinya masih belum diungkap dalam sertifikat kali ini.

Galaxy A90 WiFi Alliance
Copyright ©GSMArena

Meski demikian beberapa rumor terkait kemampuan Samsung Galaxy A90 ini sudah beredar luas di Jagat Maya. Sebagaimana dilansir dari laman GSMArena, dikatakan kalau kalau ponsel ini nantinya akan menggunakan 3 kamera belakang tersusun secara vertikal, masing-masing memiliki resolusi 48MP + 12MP + 5MP.

Ketahui Yuk: Bocoran Terbaru Samsung Galaxy Note 10 Lewat Aksesorisnya

Tidak sama seperti pendahulunya, Galaxy A80 yang menggunakan konsep kamera putar, melainkan Samsung Galaxy A90 ini nanti masih tetap tampil seperti ponsel pada umumnya. Meski demikian untuk kamera depannya masih belum diketahui lebih mendetail terkait resolusi dan juga peletakannya, bisa jadi akan menggunakan konsep Infinity U.

Lalu untuk layar yang bakal ditanamkan memiliki luas 6.7 inci AMOLED beresolusi Full HD+. Sedangkan untuk performanya akan dipacu oleh chip Snapdragon 855 dan didukung oleh memori internal RAM 6GB. Wajar saja kalau chip itu yang dipakai, karena Qualcomm masih belum merilis secara resmi chip 5G untuk kelas menengah.

Akan tetapi ini semua sekedar spekulasi terkait Samsung Galaxy A90 saja, masih belum bisa dipercaya 100% kebenaran terkait informasi yang dibocorkan kali ini. So, kita nantikan saja perilisannya yang mungkin baru digelar di kuartal keempat tahun 2019 mendatang.

baca juga: Samsung Segera Rilis Galaxy A10s, Smartphone Murah Sejutaan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.