Kelahiran Smartphone Hongmeng OS Huawei Semakin Kuat, Seginikah Harganya?

0
1073
Copyright ©Techjaja

Smartphone Huawei dengan Hongmeng OS Mulai Dicoba

Oketekno – Walaupun diberitakan kalau Huawei akan tetapi menggunakan Smartphone Android, akan tetapi perusahaan asal China ini tetap berjaga-jaga menghadapi kemungkinan terburuk dalam perang dagang antara China dengan Amerika Serikat, jika sewaktu-waktu Google menjabut izin penggunaan OS ini di Smartphone besutannya.

Ya, Smartphone dengan Hongmeng OS ini sudah mulai tahap uji coba oleh sang vendor. Bukan cuman itu saja, bahkan informasi terkait harga yang akan ditawarkan sekalipun telah dibocorkan kali ini. Melansir dari Reuters, Smartphone tersebut akan dibanderol dengan harga USD 288 atau sekitar Rp 4,1 jutaan, dan perilisannya akan dilakukan pada akhir 2019 mendatang.

Simak Nih: Huawei Akui Masih Bingung Soal Nasib Smartphone Android Besutannya

Melihat harganya ini, kita bisa menyimpulkan kalau Smartphone tersebut akan hadir di segmen pasar kelas menengah. Akan tetapi berkaitan dengan hal tersebut, pihak terkait masih belum memberikan tanggapan apapun.

Huawei Hongmeng OS UI
Copyright ©Think Marketing

Tentu saja kalau sampai ponsel ini dirilis, ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Terlebih kalau Smartphone Hongmeng OS Huawei ini mendapatkan respon positif dari para konsumen, maka perusahaan asal China itu bisa dibilang akan bernasib sama dengan Apple, dimana berjuang sendiri melawan Smartphone Android dari berbagai vendor dengan OS besutannya sendiri.

Ketahui Yuk: Diskon Besar, Huawei Y6 Pro 2019 Tinggal Rp 500 Ribuan

Namun pemasaran Huawei lebih kuat, kalau memang Hongmeng OS bisa diterima dengan baik oleh pasar, tidak menutup kemungkinan sederet perusahaan Smartphone asal China akan beralih ke OS ini sehingga populasi Android akan semakin anjlok.

Kalau sampai terjadi demikian, jelas Google akan kesusahan dalam mengangkat nama Android lagi, terlebih Huawei kini menjadi brand paling laris di pasar Global setelah Samsung. Meski sulit, tidak menutup kemungkinan perusahaan ini untuk bangkit dalam waktu singkat setelah resmi lepas dari Google.

Akan tetapi kepastian terkait pemutusan Huawei dengan Google terkait sistem operasi Android masih berlangsung beberapa pekan lagi. Dan ada potensi kalau pemutusan ini akan dibatalkan oleh pemerintah setempat. So, kita tunggu saja seperti apakah nasib para raksasa teknologi itu bulan depan.

baca juga: Punya Kamera 48MP & Fast Charging, Harga Huawei Nova 5i Pro Masih Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.