Kini Pesan Teks WhatsApp Bisa Langsung Bersuara Sendiri

0
2123
Copyright ©Istimewa

Google Assistant Bisa Bacakan Pesan WhatsApp yang Masuk

Oketekno – Memang sih ketika kita menggunakan fitur pesan suara di WhatsApp maka ketika ditekan tombol play, pesan tersebut akan bersuara dengan sendirinya dari satu pesan ke pesan lainnya tanpa harus menekan tombol lagi. Dengan begitu, kita dapat mendengarkan percakapan dengan lebih nyaman.

Akan tetapi kali ini pesan text juga bisa terbaca sendiri loh guys di Aplikasi WhatsApp, namun ini bukanlah fitur yang dimiliki oleh aplikasi perpesanan sendiri, melainkan bantuan dari layanan Google Assistant.

Simak Nih: Bakal Diganti, Ini Nama Baru Untuk WhatsApp dan Instagram

Sebelumnya Google Assistant sudah bisa membaca pesan dari SMS dan juga Hangouts, akan tetapi kini penyebarannya telah diperluas lagi sehingga merambah ke platform lain seperti WhatsApp, Telegram, Discord, Slack, GroupMe, dan beberapa layanan lainnya.

Google Assistant Read a new WhatsApp Message
Copyright ©PhoneArena

Dari informasi yang disampaikan oleh Android Police, fitur ini sudah mulai dijalankan sejak beberapa hari kemarin, melalui fitur ini Google Assistant tidak akan membacanya saja, melainkan pengguna bisa memberikan perintah untuk membalasnya juga. Akan tetapi sebelumnya, pengguna harus memberikan izin terlebih dahulu terhadap perangkat, agar fungsi dari aplikasi ini bisa berjalan lancar.

Ketahui Yuk: WhatsApp Gulirkan Notif Baru Untuk Pesan yang Diteruskan

Ketika sudah diberikan akses, maka selanjutnya pengguna cuman harus perintahkan “Baca Pesan Saya” terhadap Google Assistant. Dengan begitu, akan muncul sebuah kartu dengan pesan teks terakhir yang diterimanya, kemudian akan dibacakan oleh G Assistant dengan suara keras, dan disertai aplikasi yang menerima serta dari siapakah pesan tersebut.

Selanjutnya, pengguna akan diberikan opsi untuk mengetik atau menentukan balasan pesan. Dan kalau sudah selesai, maka jawaban pesan tersebut akan segera dikirimkan dan pesan yang diterima tadi akan ditandai sudah dibaca di WhatsApp ataupun layanan lainnya.

Akan tetapi untuk fitur ini masih dalam tahap uji coba, sehingga belum semua pengguna sudah bisa memanfaatkan fitur tersebut. Namun beberapa pengguna yang berkesempatan mencobanya mengaku sudah bisa menjalankan fitur ini dengan lancar dalam berbagai bahasa. So, tunggu saja kehadirannya sebentar lagi.

baca juga: Tanpa Pencet-Pencet, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Via Suara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.