Huawei Punya Nama Baru Untuk Smartphone Besutannya

0
581
Huawei New Smartphone
Copyright ©GSMArena

Huawei Daftarkan Paten Untuk Smartphone Barunya

Oketekno – Sudah menjadi syarat perusahaan untuk mendaftarkan terlebih dahulu nama produk miliknya sebelum beredar luas di pasaran. Ini bertujuan agar tidak ada kesamaan nama ketika sudah beredar di pasar demi menjaga kenyamanan konsumen dalam berbelanja. Dan belum lama ini diketahui kalau Huawei telah mendaftarkan nama baru untuk sederet ponsel besutannya.

Untuk patennya kali ini telah didaftarkan ke Kantor Hak Paten (Intelectual Property Office) Inggris. Nama-nama yang telah didaftarkan untuk Smartphone terbaru besutannya ini cukup menarik perhatian, sebab belum pernah ada sebelumnya. Nama-nama yang didaftarkan oleh perusahaan asal China ini diantaranya yakni seperti P300, P400, dan P500.

Simak Nih: Kelahiran Smartphone Hongmeng OS Semakin Kuat, Seginikah Harganya?

Perlu diketahui bahwa di segmen premium, Huawei punya 2 series yakni P dan Mate. Di tahun 2017 kemarin P10 mulai muncul untuk menggantikan P9 yang rilis di tahun sebelumnya, kemudian dilanjutkan menjadi P20 untuk tahun 2018 dan P30 yang rilis tahun 2019 kemarin. Sedangkan series Mate juga demikian, salah satunya yakni Mate 30 yang segera dirilis sebentar lagi.

Huawei P300 P400 P500
Copyright ©TechGenyz

Jika memang Huawei P300 ini benar akan menjadi nama Smartphone, maka akan menjadi model yang benar-benar baru. Ada kemungkinan kalau ponsel ini merupakan perangkat yang berjalan dengan sistem operasi besutannya sendiri.

Terlepas dari itu, kemarin sempat ada informasi yang mengungkap tentang kehadiran Mate 30 Pro, Smartphone ini diketahui masih akan menggunakan notch dalam ukuran yang cukup besar, persis seperti Mate 20 Pro. Bisa jadi perangkat tersebut masih dilengkapi dengan sensor pengenalan wajah, sensor kamera selfie, dan beberapa sensor lain.

Kemudian dalam bocoran gambar yang menunjukkan Huawei Mate 30 Pro berada di genggaman tangan ini menunjukkan kalau perangkat ini akan hadir dengan pinggiran layar sedikit melengkung, atau di ponsel Samsung biasa disebut dengan Infinity Display. Sedangkan untuk susunan kamera belakangnya masih belum terlihat, apakah tetap kotak atau berubah menjadi bulat seperti yang dirumorkan sejak beberapa waktu kemarin.

baca juga: Punya Kamera 48MP & Fast Charging, Harga Nova 5i Pro Masih Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.