Alasan Vivo Rilis Z1 Pro Berdekatan dengan S1

0
652
Copyright ©Selular

Vivo Ingin Kuasai Pasar Indonesia

Oketekno – Terkait perilisan Vivo Z1 Pro kemarin, tentu menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan. Pasalnya salah satu vendor yang paling menyita perhatian di pasar Smartphone Indonesia ini merilis ponsel terbarunya dalam waktu yang berdekatan, terlebih untuk perangkat yang dirilis ini menyasak golongan dan segmen pasar yang persis.

Ya, Vivo Z1 Pro diluncurkan tidak lama setelah S1 dihadirkan juga di Tanah Air, atau tepatnya 2 pekan kemarin. Tentu ini menjadi hal yang tak biasa dari perusahaan asal China tersebut, dan yang pasti ada alasan dibalik perubahan pemasaran ponsel terbaru yang dilakukannya berikut.

Simak Nih: Vivo Siapkan Duo Smartphone Kelas Menengah, Begini Kemampuannya

Terkait masalah ini, Edy Kusuma yang menjabat sebagai Senior Brand Director Vivo Indonesia telah memberikan penjelasan kalau ternyata tujuan dilakukannya perilisan S1 dan Z1 Pro dalam waktu yang tidak lama ini ialah untuk menguasai segmen pasar Rp 3 jutaan di Indonesia. “Lewat S1 dan Z1 Pro, kami ingin mengambil pangsa pasar Smartphone di harga Rp 3 juta hingga Rp 4 juta,” ungkapnya.

Vivo Z1 Pro Indonesia
Copyright ©Selular

Bukan cuman itu, melainkan ia mengatakan kalau Vivo Indonesia memiliki target untuk menjadi top 3 sebagai vendor Smartphone terbesar di Indonesia. Oleh karena itulah pihaknya terus menggeber perilisan ponsel baru untuk Tanah Air terutama Smartphone dengan banderolan harga Rp 3 sampai 4 jutaan.

Sebab keduanya masih terbilang baru di Indonesia, maka Edy masih belum bisa memberikan keterangan terkait perubahan pasar setelah menerapkan strategi barunya ini. Dikatakan kalau untuk melihat perubahan tersebut membutuhkan waktu setidaknya 3 sampai 6 bulan setelah ponsel tersebut resmi dirilis di pasaran.

Perlu diketahui bahwa untuk penerapan strategi ini bukan kali pertama oleh vendor Smartphone di Indonesia, melainkan Samsung sebelumnya juga sudah lebih dahulu menerapkan strategi ini, dimana perusahaan asal Korea Selatan tersebut meluncurkan Galaxy M10, M20, M30 dalam interval waktu yang tidak lama, belum lagi ada Galaxy A10, A20, A30 yang juga dihadirkan di segmen pasar sama.

baca juga: Mulai Bisa Dipesan, Berikut Harga Vivo Z1 Pro Plus Bonus Menariknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.