Keren, Xiaomi Kembangkan Smartphone dengan Baterai Sinar Matahari

0
629
X MI 9
Copyright ©tech4vn

Xiaomi Patenkan Smartphone Berpanel Surya

Oketekno – Kalau masalah inovasi baru dalam perangkat Smartphone, Xiaomi menjadi salah satu yang terdepan dari deretan vendor ponsel ternama di Dunia. Perusahaan asal China ini merancang konsep desain dan juga teknologi yang bisa membuat ponsel besutannya lebih bermanfaat, memudahkan, serta memberikan fungsi lebih banyak untuk penggunanya.

Dan belum lama ini perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun itu diketahui tengah mengembangkan Smartphone yang akan mengandalkan sinar matahari untuk melakukan pengisian daya. Ya, ponsel ini nantinya akan dilengkapi dengan panel surya di bagian punggungnya, sehingga pengguna tidak perlu melakukan pengisian ulang dengan listrik, melainkan cukup di paparkan dengan sinar matahari aja sudah langsung mengisi.

Simak Nih: Xiaomi Pastikan Mi A3 Tidak Akan Hadir di Indonesia

Informasi kehadiran ponsel berpanel surya dari Xiaomi ini beredar luas setelah perusahaan diketahui telah mendaftarkan paten yang menunjukkan tentang sketsa dari Smartphone tersebut secara keseluruhan, mulai dari sisi depan, belakang, samping kiri dan juga samping kanan.

Xiaomi Sun Energy
Copyright ©Lets Go Digital

Untuk sisi sampingnya sama persis seperti Smartphone pada umumnya, dimana pada bagian kanannya terdapat tombol volume dan tombol power, sedangkan di bagian sisi kirinya terdapat slot SIM dan SD Card. Begitu juga dengan depannya yang masih sama seperti ponsel kekinian, yakni berpenampilan lega tanpa bezel, notch, ataupun punch hole.

Ketahui Yuk: Rilis dengan Fingerprint UD dan 3 Kamera, Segini Harga Xiaomi Mi A3

Kehadiran panel surya baru terlihat jelas di bagian sisi belakangnya, dimana pada bagian punggung Smartphone dalam sketsa ini ada bagian yang diarsir, dimana bagian tersebut terindikasi sebagai tempat untuk menempelkan panel surya yang bisa digunakan sebagai daya pengisi baterai.

Dan di bagian pojok kiri atasnya terdapat tempat yang akan dibuat sedikit menonjol, dan pada area tersebut akan ditanamkan dual kamera plus sebuah LED Flash. Meski paten tersebut kini sudah disetujui, tidak ada jaminan kalau Xiaomi langsung menggarapnya dan merilis ponsel tersebut dalam waktu dekat ini.

Selain Xiaomi, sebelumnya Caviar juga sempat merilis Smartphone yang dilengkapi dengan panel surya, akan tetapi tidak menciptakannya sendiri dari awal, melainkan mendesain ulang iPhone X. Dan kini produk tersebut dinamakan iPhone X Tesla.

baca juga: Xiaomi Siapkan Smartphone Premium Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.