Samsung Bocorkan Chip Untuk Galaxy Note 10

0
621
Samsung Galaxy Note10+
Copyright ©SoyaCincau

Samsung Galaxy Note 10 Pakai Exynos 9825

Oketekno – Besok Samsung Galaxy Note 10 series akan diluncurkan di Amerika Serikat, Smartphone ini merupakan ponsel Premium generasi kedua yang akan diluncurkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Dan untuk tempat perilisannya tetap akan digelar Amerika Serikat dalam sebuah acara Galaxy Unpacked.

Dan sepertinya Galaxy Note 10 series ini tidak sama seperti sebelum-sebelumnya yang menggunakan chip processor sama dengan S series. Melainkan untuk chip yang akan dipakai oleh Note 10 ini (Exynos 9825) terlihat lebih tinggi jika dibandingkan dengan chip yang dipakai oleh Galaxy S10 (Exynos 9820).

Simak Nih: Samsung Galaxy Note 10 Series Lebih Murah Ketimbang Galaxy S10+?

Memang sih kehadiran chip Exynos 9825 ini di Samsung Galaxy Note 10 sudah beredar luas sejak beberapa waktu kemarin. Akan tetapi kini sang vendor telah mengunggah video berdurasi 11 detik pada akun Twitter resminya yang mengindikasikan tentang upgrade processor akan dilakukan pada ponsel Premiumnya yang segera rilis ini.

Samsung Galaxy Note 10 Exynos 9825
Copyright ©Istimewa
Link video: https://twitter.com/SamsungExynos/status/1157290006995767296

Pada video yang diunggah @SamsungExynos ini, telah dijelaskan kalau dapur pacu untuk perangkat berikutnya merupakan “Prosesor yang berevolusi, next level dan cerdas”. Kemudian untuk caption pendampingnya mengatakan “Power evolved. August 7, 2019. #NextGenPower”.

Ketahui Yuk: Samsung Segera Rilis Galaxy A10s, Smartphone Murah Sejutaan?

Meski tidak disebutkan dengan jelas, akan tetapi chip Exynos 9825 sudah bisa dipastikan merupakan varian upgrade dari chip paling gahar sebelumnya, Exynos 9820. Dan sekedar kalian ketahui bahwa nama ini sebelumnya juga sudah muncul di Geekbench, chip ini nampak eksis bersama bocoran performa benchmark Samsung Galaxy Note 10.

Dari keterangan yang didapat dari Gizmochina, chip Exynos 9825 ini telah menggunakan teknologi fabrikasi 7nm, sehingga untuk performanya lebih tinggi dan lebih hemat daya ketimbang pendahulunya, Exynos 9820 yang diproses dengan fabrikasi 8nm.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas, sebaiknya nantikan perilisan Samsung Galaxy Note 10 yang akan diselenggarakan besok di Amerika Serikat, atau menonton siaran langsungnya melalui situs Samsung.com/id pada tanggal 8 Agustus 2019 dini hari.

baca juga: Bocoran Terbaru Samsung Galaxy Note 10 Lewat Aksesorisnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.