Facebook Hapus Acara Penyerbuan Markas Alien, Sembrono?

0
389
Facebook Blocked
Copyright ©Oketekno

Facebook Diprotes Karena Sembarangan Turunkan Halaman

Oketekno – Sekarang ini tindakan Facebook memang sudah lebih ketat jika dibanding dengan biasanya, platform sosial media terbesar di Dunia ini sekarang memperhatikan dengan betul terkait beragam masalah yang menimpa platform miliknya. Akan tetapi tidak jarang pula kalau tindakannya malah dianggap berlebihan.

Misal seperti yang dilakukan belum lama ini dimana Facebook telah memutuskan untuk hapus halaman dimana mengajak para pengikutnya untuk menyerbu Area 51, yang diyakini sebagai markas para Alien. Karena hal ini, raksasa sosial media tersebut dinilai bertindak sembrono dan mengecewakan.

Simak Nih: Facebook Tingkatkan Fokus Untuk Perbaiki Sistem Keamanannya

Berdasarkan keterangan yang disampaikan ke publik, halaman yang berisi ajakan untuk melakukan penyerbuan Area 51 ini dianggap telah melanggar kebijakan komunitasnya. Bahkan Matthew Roberts yang merupakan pemilik halaman tersebut telah menunjukkan tangkapan layar yang memuat tentang pemberitahuan penurunan halamannya itu.

Area 51 Facebook
Copyright ©Metro

Berdasarkan informasi yang dilansir dari CNET, Matthew Roberts yang merupakan penggagas acara serbu Area 51 ini mengungkapkan kalau Facebook telah memberitahukan kepadanya jika halaman ini diturunkan karena melanggar ketentuan. Karena hal ini, Roberts merasa kecewa terhadap perusahaan yang tengah dipimpin oleh Mark Zuckerberg tersebut.

Ketahui Yuk: Orang Ini Bakal Jelaskan Mekanisme Pengintaian Facebook, Penasaran?

“Saya tak pernah mendapatkan alasan penghapusan acara tersebut. Saya menciptakan acara serupa dan bakal diikuti 15 orang sebelum diturunkan tanpa alasan,” seperti itulah ucap Roberts sebagaimana dikutip dari media Viva, Rabu 7 Agustus 2019.

Ia mengakui kalau awalnya ini cuman lelucon saja, akan tetapi setelah melihat respon warganet yang begitu tinggi, maka diputuskan untuk serius dalam mengadakan festival Area 51 di Rachel Nevada, Amerika Serikat pada tanggal 20 September 2019 mendatang. Untuk acaranya ini ditegaskan bukan Area 51 tempatnya, dimana memang terlarang untuk publik. Roberts juga menjelaskan kalau pestanya ini tidak akan digelar di basis militer AS tersebut.

“Saya rasa Facebook cukup sembrono ya, terutama karena saya mencoba mengarahkan orang agar tak menyerbu markas (Area 51). Dan gara-gara itu, saya kehilangan seluruh audien,” tambah Roberts yang mengungkap kekecewaannya pada raksasa sosial media itu.

baca juga: Facebook Bentuk Tim Khusus Ciptakan Aplikasi Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.