Dalam Kecepatan Download, Smartphone Ini Memang Tiada Tandingannya

0
1524
Copyright ©Tom's Guide

Samsung Menjadi yang Paling Unggul di 14 Negara

Oketekno – Proses unduhan memang menjadi salah satu point terpenting dari perangkat Smartphone, sebab kita memang sering kali membutuhkan proses ini untuk mendapatkan suatu file, mulai dari unduh gambar, video, file document, hingga aplikasi dari toko aplikasi dalam ukuran yang bervariasi.

Akan tetapi kalian sudah pada mengetahui belum sih kalau ternyata setiap perangkat memiliki kemampuan kecepatan download berbeda? Belum lama ini Open Signal telah merilis data analisa terbarunya terkait kecepatan unduhan yang mampu dihasilkan oleh perangkat Smartphone yang dibedakan berdasarkan vendor.

Simak Nih: Sosok Penting Ini Tanpa Sengaja Bocorkan Jadwal Rilis iPhone 11

Dalam hal ini, Open Signal (Lembaga Riset Jaringan Mobile) telah melibatkan 3 brand terbesar di Dunia, yakni Samsung, Huawei, dan Apple. Untuk jumlah pengukurannya sendiri mencapai 117 miliar dari 23 juta unit perangkat ponsel yang tersebar di 40 Negara.

Samsung Huawei Apple
Copyright ©AndroidCentral

Berdasarkan hasil riset tersebut, didapatkan kalau Samsung telah unggul di 14 Negara (Indonesia salah satunya) dibanding dengan Huawei dan Apple. Sedangkan untuk perangkat iPhone hanya unggul di 7 Negara saja dalam kecepatan unduhan. Dan Huawei tidak unggul sama sekali di Negara manapun dalam daftar Open Signal. Pada 19 Negara lain, ketiganya imbang.

Seperti yang bisa kalian lihat dalam tabel tersebut, dimana Samsung di Indonesia telah unggul 0.5 Mbps dibanding vendor lainnya. Dan selisih tertinggi didapatkan oleh vendor asal Korea Selatan ini di Norwegia dengan selisih 12Mbps, dan USA 8.2Mbps.

Ketahui Yuk: Punya Kamera 48MP & Fast Charging, Harga Huawei Nova 5i Pro Masih Terjangkau

Kemudian untuk Apple mendapatkan kecepatan paling tinggi di Negara UAE dengan selisih yang sangat jauh ketimbang pesaingnya, yakni sebesar 14.7Mbps. Dan di Taiwan, selisih kecepatan unduhannya mencapai 8.8Mbps dengan vendor lain.

Dan hal menarik lainnya dalam laporan Open Signal kali ini yakni menyebutkan kalau Smartphone Premium itu memiliki kemampuan download setidaknya 2x lebih cepat dibanding ponsel kelas bawah di 25 Negara.

Meski demikian, ini tidak bisa menjadi acuan untuk memilih Smartphone, dikarenakan baik atau tidaknya kecepatan download ataupun upload itu tergantung terhadap kualitas jaringan yang masuk ke perangkat dari operator telekomunikasi.

baca juga: Harga dan Bonus Samsung Galaxy Note 10 Series di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.