Xiaomi Pastikan Smartphone dengan Kamera 100MP Lewat Bocoran Ini

0
532
Samsung Mi Coming Soon
Copyright ©AndroidPolice

Samsung Menjadi Dalang Dibalik Sensor Super Ini

Oketekno – Sektor kamera memang saat ini menjadi salah satu komponen yang begitu diperhatikan oleh vendor Smartphone. Pasalnya beberapa kalangan telah menjadikan sektor fotografi menjadi acuan dalam pemilihan ponsel. Xiaomi dan anak perusahaannya Redmi diketahui sudah fokus dalam pengembangan ponsel dengan teknologi kamera Super besar.

Belum lama ini melalui akun jejaring sosial Facebook miliknya, telah diumumkan kalau pihaknya bersama Samsung akan mengenalkan kamera baru dengan resolusi 64MP dalam gelaran Xiaomi Images of the Future Conference mendatang.

Simak Nih: Teknologi Pengisian Daya Cepat Xiaomi Mi Mix 4 Terungkap

Dalam pengumumannya kali ini juga telah disampaikan terkait detail sensor terbaru yang diproduksi oleh Samsung tersebut, dan yang paling ditonjolkan adalah kehadiran sensor dengan ukuran 1/17” yang lebih besar jika dibandingkan dengan sensor 48MP yang cuman ½” saja.

Xiaomi 100MP Camera
Copyright ©Facebook Xiaomi

Kemudian telah dijelaskan pula kalau ukuran gambar yang bakal dihasilkan oleh sensor besarnya ini mencapai 9248 x 6936 piksel. Dimana untuk ukuran tersebut 34% lebih besar jika dibandingkan dengan hasil jepretan yang didapat menggunakan sensor beresolusi 48MP.

Ketahui Yuk: Xiaomi Siapkan Smartphone Premium Untuk Indonesia

Sedangkan ukuran pikselnya yakni 1.6 mikron untuk kondisi low light. Kemudian untuk sensor terbarunya ini juga telah dilengkapi dengan dual teknologi terbaru ISOCELL PLUS guna mengatasi masalah reproduksi warna dan juga Intelligent ISO yang bisa dioptimalisasi SNR dalam segala kondisi.

Akan tetapi yang menarik lagi adalah terkait kehadiran kalimat “Upcoming 100MP Sensor”, dari sini sudah dipastikan kalau Samsung juga tengah mempersiapkan sensor kamera dengan resolusi sebesar itu. Dan Redmi ataupun Xiaomi nanti bisa jadi menjadi vendor terpilih untuk menggunakan lensa kamera terbarunya yang super besar itu.

Meski demikian, Xiaomi, Redmi ataupun Samsung masih belum memberikan keterangan terkait jadwal acara yang bakal diselenggarakannya ini. Sedangkan untuk masalah tempat, besar kemungkinan Negara China menjadi tempat paling ideal untuk menyelenggarakan acara perkenalan ini, sekaligus memperkenalkan Smartphone Redmi dengan kamera 64MP sebagaimana yang telah diperbincangkan beberapa waktu terakhir ini.

baca juga: Ada Paket Khusus Smartphone Untuk Pengguna HP Xiaomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.