Melihat Kecanggihan Stylus S Pen Samsung Galaxy Note 10 Series

0
678
Galaxy Note 10 Series with Pen
Copyright ©PhoneArena

Stylus S Pen Galaxy Note 10 Ditingkatkan

Oketekno – Sama seperti generasi sebelumnya, Galaxy Note 9 dimana untuk Samsung Galaxy Note 10 series ini juga dilengkapi dengan peningkatan pada bagian Stylus S Pen yang diikutsertakan dalam perangkat. Dan dalam perilisannya di New York, Amerika Serikat dini hari tadi Samsung juga mengungkap berbagai peningkatan pada pena digitalnya itu.

Dengan menggunakan Stylus S Pen ini, pengguna bisa melakukan lebih banyak hal lagi terhadap perangkat Galaxy Note 10 series. Samsung telah menyebutkan kalau pen ini bisa digunakan untuk mengendalikan ponsel tanpa harus menyentuh layar, cukup dengan menggerakkannya di udara saja.

Simak Nih: Bisa Dipesan Besok, Begini Spesifikasi Utama Samsung Galaxy Note 10+ di Indonesia

Contohnya yakni seperti menggoyangkan S Pen ke Kiri, Kanan, Atas, ataupun bawah untuk berpindah antara kamera depan dan belakang ataupun mengganti-ganti mode pengambilan gambar yang akan dilakukan melalui aplikasi kamera.

Galaxy Note 10 Stylus Pen
Copyright ©KompasTekno

Begitu juga ketika pengguna ingin melakukan zoom in/out, pengguna bisa menggerakkan Stylus S Pen Samsung Galaxy Note 10 series ini secara melingkar searah jarum jam atau mungkin terhadap arah yang berlawanan. Kemudian tekan tombol pada pena untuk mengambil gambar.

Ketahui Yuk: Ini Dia Spesifikasi Utama Samsung Galaxy Note 10 Reguler dengan 3 Kamera

Tidak hanya di bagian kameranya saja, melainkan fungsi “Air Gesture” pada pen ini juga bisa berfungsi di sejumlah aplikasi lain yang mendukungnya. Misal seperti pada aplikasi presentasi Power Point untuk menggeser slide, mengendalikan Spotify, dan juga melakukan beberapa fungsi pada aplikasi YouTube.

Selain itu, Samsung juga telah membuka Software Development Kit (SDK) untuk Air Gesture S Pen ini sehingga pengembang pihak ketiga dapat melakukan penyesuaian untuk memberikan fungsi penambahan sendiri berdasarkan kode yang telah tercantum pada Stylus S Pen terbaru milik Samsung tersebut.

“Dengan membuka SDK Air Action, para developer dapat membuat mekanisme kendali yang memberikan kemampuan untuk bermain game atau menggunakan aplikasi favorit dengan gestur,” seperti itulah yang dijelaskan oleh Samsung dalam sebuah keterangan untuk Galaxy Note 10 series yang baru saja diluncurkannya kali ini.

baca juga: Harga dan Bonus Samsung Galaxy Note 10 Series di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.