Android Q Sudah Masuk Tahap Akhir Pengujian

0
636
Android Q Last Beta
Copyright ©9to5Google

Android Q Beta Akhir Mulai Digulirkan

Oketekno – Sejak diumumkan beberapa bulan lalu, disebutkan kalau Android Q kini sudah masuk dalam tahap pengujian akhirnya. Google telah menggulirkan versi beta terakhirnya untuk dicoba terhadap beberapa pengguna ponsel android yang mendukungnya.

Dengan demikian sudah bisa dipastikan kalau waktu perilisan sistem operasi terbaru dari Google ini sudah tidak lama lagi. Blog resmi Android Developers bahkan memastikan kalau perilisan sistem operasi ini akan dilaksanakan beberapa pekan lagi. Dan baru-baru ini Android Q Beta 6 terakhir juga sudah mulai digulirkan terhadap beberapa pengguna ponsel Android dengan sedikit polesan.

Simak Nih: Streaming Khusus Game di Aplikasi YouTube Android Sekarang Sudah Bisa

Pada pembaruan sistem operasi Android Q beta 6 ini telah dilakukan perubahan untuk Pixel dan Android Emulator, API 29 SDK Final, dan juga alat bantu pembangunan untuk Android Studio. Kemudian untuk pembaruan yang cukup penting dan diperhatikan dalam pembaruannya kali ini adalah perbaikan terhadap navigasi gestur.

Android Q Smartphone
Copyright ©digitaltrends

“Beta 6 mencakup semua fitur, perilaku sistem, dan developer API yang akan Anda temukan di platform terakhir, sehingga memberi Anda yang dibutuhkan untuk menyiapkan aplikasi. Sementara untuk pengguna, Beta 6 mencakup banyak perbaikan dan optimasi baru,” begitulah yang telah dituliskan oleh Google dalam keterangan resminya.

Ketahui Yuk: Dalam Kecepatan Download, Smartphone Ini Memang Tiada Tandingannya

Selain itu, pihak Google sendiri juga telah memperingatkan terhadap para developer untuk segera menyelesaikan perubahan pada aplikasinya, sehingga ketika sistem operasi terbarunya ini resmi digulirkan, maka aplikasi sudah bisa dijalankan secara normal tanpa mengalami error, sehingga pengguna juga bisa menikmatinya dengan lebih nyaman.

Bukan cuman itu, Google juga menegaskan kepada pengembang agar aplikasinya didukung dengan mode gelap, navigasi gestur, dan juga memiliki dukungan terhadap Smartphone Layar Lipat. Untuk di ponsel layar lipat ini sendiri developer bisa melakukan penyesuaian berdasarkan kreativitasnya untuk memberikan efek atau mungkin pengalaman pengoperasian berbeda dalam aplikasi besutannya.

Sekarang ini sudah ada Flexpai, Samsung Galaxy Fold, dan Huawei Mate X yang menjadi Smartphone berlayar lipat. Masing-masing perangkat tersebut memiliki karakteristik lipatan yang berbeda, sehingga developer bisa mengkreasikan agar kompatible di seluruh perangkat.

baca juga: Ini Dia 7 Smartphone Android yang Alami Turun Harga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.