Realme Geser ASUS Jadi yang Paling Laris di Indonesia

0
2114
Realme X Mba Gadget
Copyright ©GadgetEmpire

Realme Duduki Posisi 5 Sebagai Brand Paling Laris di Indonesia

Oketekno – Kalau Smartphone kelas menengah hadir di Indonesia, memang sudah pasti akan banyak sekali peminatnya. Terlebih kalau spesifikasi yang ditawarkan memang menarik, kekinian, dan harga yang ditawarkan tetap terjangkau, jelas akan mengundang perhatian banyak kalangan.

Dari sekian banyak vendor, Realme menjadi salah satu primadonanya. Meski baru datang tahun kemarin, akan tetapi kini tingkat popularitasnya di Tanah Air sudah memuaskan banget. Sebagai anak perusahaan OPPO yang terus menyasak segmen mid level, kini Realme telah menempati posisi 5 sebagai brand Smartphone paling laris di Indonesia.

Simak Nih: Membandingkan Realme X dan Realme 3 Pro, Mending Beli Mana?

Sebelumnya, ASUS masih mampu untuk menempati posisi Top 5 Brand Smartphone paling diminati di Indonesia, akan tetapi sekarang pamornya sudah tergeser oleh pendatang baru Realme ini. Kalau dilihat, memang sih untuk perusahaan asal China ini lebih aktif dalam merilis ponsel, dan perangkatnya sendiri jika dibandingkan dengan Zenfone series juga cukup jauh selisihnya.

Realme Market Share Indonesia
Copyright ©Counterpoint

Berdasarkan data yang bisa kalian lihat dalam gambar tersebut, telah terungkap kalau 4 posisi telah diambil oleh vendor asal China semuanya. Diantaranya yakni Realme, OPPO, Vivo, dan juga Xiaomi. Sedangkan satu-satunya vendor yang berasal dari Negara lain sekaligus menjadi penguasa adalah Samsung dari Korea Selatan.

Ketahui Yuk: Turun, Segini Harga Realme U1 dan 2 Pro di Indonesia

Posisi Samsung cukup kuat di Indonesia, dimana dengan angka penguasaan sebesar 27%. Presentasenya ini telah mengalami penurunan 1% dibanding tahun kemarin, ini bisa jadi dikarenakan vendor China yang lebih giat untuk merilis ponsel terbarunya di tahun ini.

Kalau Samsung tidak juga menggeber ponsel kelas menengahnya juga, besar kemungkinan penurunan penguasaan pasar Smartphone di Indonesia bakal lebih besar daripada itu. Beberapa ponsel Samsung yang dibanderol dengan harga terjangkau yakni seperti Galaxy A10, A20, A30, M10, M20, dan M30.

Kembali lagi ke Realme, kesuksesan yang paling terlihat jelas dari sub-brand OPPO ini telah didapatkannya bersama Shopee. Beberapa kali gelaran flash sale untuk ponsel perdananya di Indonesia telah mendapatkan kesuksesan yang sangat memuaskan bersama e-commerce tersebut.

baca juga: Dirilis, Berikut Harga Realme X dan Edisi Spesialnya di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.