Smartphone Xiaomi Ini Mulai Dapatkan OS Android Pie

0
1652
Xiaomi Redmi Y2
Copyright ©Buymobile

Redmi Y2 Dapatkan Android Pie

Oketekno – Meski sebenarnya Google segera meluncurkan sistem operasi Android Q, akan tetapi beberapa perangkat kini masih dalam proses pembaruan ke Android Pie. Dari sekian banyak perangkat, salah satunya yang belum lama ini mulai mendapatkan dukungan update adalah Smartphone Xiaomi satu ini nih.

Ponsel yang dimaksudkan yakni Redmi Y2, pembaruan ini telah digulirkan bersamaan dengan dukungan update yang akan menggeser versi MIUI V10.3.3. Bagi kalian yang merupakan salah satu penggunanya, mungkin bakal mendapatkan pembaruan ini beberapa hari atau bahkan bisa sampai beberapa pekan mendatang.

Simak Nih: Redmi 7A Hadir di Indonesia Harga Cuma Sejutaan

Dikarenakan ini merupakan perubahan yang besar, maka ukuran file update sendiri juga sangat besar, yakni mencapai 1.4GB. Dengan demikian, sebelum melakukan pembaruan kalian harus memastikan bahwa perangkat benar-benar memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup untuk mendapatkan pembaruan tersebut.

Update Sistem
Copyright ©Bejagadget

Selain itu, memang sih tidak baik untuk membiarkan Redmi Y2 ataupun Smartphone Android lainnya kalau memori internalnya terlalu penuh atau terus penuh. Ini bakal berakibat pada performa ponsel, dan jika memang sudah sesak sekali juga berpotensi untuk merusak sistem, sehingga menjadikan perangkat tidak dapat menyala kembali.

Ketahui Yuk: Hasil Jepretan Smartphone Redmi dengan Kamera 64MP

Bukan cuman menghadirkan sistem operasi Android Pie dan Update MIUI saja, melainkan Smartphone Xiaomi ini juga mendapatkan pembaruan untuk tayangan jam yang muncul di layar kunci, peningkatan pemindai sidik jari, mengunci kontak yang tersimpan di layanan Google, perbaikan terhadap volume media, hingga perbaikan terhadap kontak yang kabarnya tidak bisa dihapus dari kartu SIM.

Kemudian untuk perbaikan lain yang diberikan pada pembaruan Redmi Y2 kali ini adalah mengenai masalah Hands-free call duration yang tidak ditampilkan dengan baik ketika dalam mode Game Turbo, serta meningkatkan juga sinkronisasi di beberapa perangkat.

Di Indonesia sendiri memang Smartphone Xiaomi satu ini tidak tersedia, akan tetapi ada beberapa penjual yang menyediakan Redmi Y2, atau mungkin kalian juga bisa mendapatkannya melalui Amazon atau layanan e-commerce Internasional lainnya.

baca juga: Tanda Kehadiran Smartphone Gaming dari Redmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.