Cara Mudah Unduh Video dari Facebook di Android dan iOS

0
833
Main Facebook
Copyright ©CNN

Trik Simpan dan Unduh Video dari Facebook

Oketekno – Sebagai layanan sosial media, tentu saja pengguna bisa mengunggah konten apapun yang diinginkannya, akan tetapi harus sesuai dengan norma dan etika agar tidak memicu perselisihan serta melanggar hukum yang berlaku di Negaranya. Facebook menjadi salah satu platform yang paling diandalkan oleh banyak orang.

Tidak hanya tulisan saja, melainkan beberapa pengguna juga gemar untuk mengunggah video di platform ini. Kalau videonya pendek sih tidak masalah, waktu yang dibutuhkan untuk menontonnya tidak begitu lama. Akan tetapi kalau durasi film full yang diunggah? Tentu kita akan butuh waktu yang benar-benar free untuk melihatnya.

Simak Nih: Cara Facebookan Gratis di Android dengan Aplikasi Resmi, Terjamin Aman!

Bagi kalian yang mungkin tidak bisa meluangkan waktu full di Facebook, atau mungkin sekedar senang-senang saja buka FB tapi ada video panjang yang menarik, berikut cara menyimpannya atau mengunduhnya langsung ke perangkat.

Facebook Video Ori
Copyright ©Eyecon Advertising

Trik Menyimpan Video dari Facebook

Caranya gampang banget kalau ini, dan kalian tidak butuh aplikasi pihak ketiga juga. Pertama kalian harus menemukan video di FB yang menarik, selanjutnya klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas postingan, lalu pilih simpan video, dan pilih untuk menyimpannya di bagian mana.

Ketahui Yuk: Cara Memblokir Orang yang Sering Mengganggu di Facebook

Trik Unduh Video dari Facebook

Sedangkan untuk melakukan cara ini kalian harus menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama Friendly, aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di App Store ataupun Google Play Store.

  • Pertama kalian bisa unduh dan pasang aplikasinya terlebih dahulu
  • Kemudian temukan video yang ingin diunduh ke memori internal Smartphone
  • Saat video tengah diputar, nantinya akan muncul ikon unduhan di pojok kanan bawah layar
  • Klik ikon tersebut dan ketika kalian ingin menyimpan di galeri, akan dimintai persetujuan untuk mengakses penyimpanan ponsel kalian

Seperti itulah guys kira-kira cara untuk menyimpan ataupun download video dari Facebook di perangkat berbasis Android ataupun iOS. Selamat mencoba.

baca juga: 3 Cara Facebook Gratis di Smartphone Untuk Semua Operator

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.