WhatsApp Siapkan Fitur Boomerang, Bikin Status Makin Menarik!

0
929
WhatsApp Boomerang
Copyright ©BGR India

Boomerang Mulai Diuji Coba di WhatsApp

Oketekno – Sudah tidak asing lagi bahwasanya platform pesan instant WhatsApp menjadi yang terpopuler di Dunia. Layanan ini memang mudah untuk dipakai, memiliki standar keamanan privasi yang cukup baik, hingga kaya akan fitur menarik.

Nah, belum lama ini ada informasi yang mengungkap kalau platform ini akan kedatangan salah satu fitur yang sudah populer di layanan Instagram, yakni Boomerang. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat berkreasi lebih menarik melalui tingkah-tingkah lucu, konyol, elegan, dan lainnya.

Simak Nih: Waspada! Ini Dia Celah Keamanan Baru di Aplikasi WhatsApp

Informasi kehadiran fitur Boomerang di WhatsApp ini telah dibocorkan oleh WABetaInfo, dimana leakster satu ini telah mengaku menemukan fitur tersebut dalam versi awalnya. Selain itu, juga disebutkan kalau fitur tersebut bakal diperkenalkan ke publik dalam beberapa pekan atau bulan mendatang.

Boomerang WhatsApp
Copyright ©Youtube
Lihat Videonya: https://www.youtube.com/watch?v=NnJufxrCmZY

Sekarang ini fitur Boomerang di aplikasi WhatsApp sudah memasuki tahap uji coba, melalui fitur tersebut pengguna dapat membuat video dan mengubahnya menjadi format GIF. Akan tetapi untuk bentuknya ini sedikit berbeda, dikarenakan Boomerang memainkan klip pendek dalam format rekaman untuk maju mundur dalam satu video dengan cepat. Sedangkan GIF kentara banget bolak-baliknya.

Ketahui Yuk: Panggilan di Facebook Messenger dan W.A Dibatasi Apple, Kenapa?

“Opsi ini akan tersedia di Video Type, yang akan mengubah video biasa berdurasi kurang dari tujuh detik menjadi format Boomerang. Video ini bisa untuk dikirim ke kontak pengguna atau dijadikan pembaruan status,” seperti itulah keterangan yang diberikan oleh WABetaInfo.

Perlu diketahui bahwa WhatsApp dan Instagram sendiri memiliki induk perusahaan yang sama, Facebook. Dan jejaring sosial IG sendiri telah memperkenalkan fitur Boomerang ini sudah sejak tahun 2015 silam, dan kini peminatnya banyak sekali sehingga sang raksasa sosmed itu ingin menghadirkannya di W.A juga.

Masih belum ada kepastian terkait jadwal perilisan fitur Boomerang ini di platform WhatsApp, jika memang dalam tahap pengujian ini tidak ditemukan kendala ya pengguna bisa mendapatkannya dalam waktu dekat ini. Kita tunggu saja update informasi selanjutnya.

baca juga: Beberapa Fitur Penting di WhatsApp yang Jarang Dipakai Penggunanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.