Pakai Aplikasi Ini Untuk Lindungi Anak Streaming YouTube dan Aplikasi Lain

0
279
Edukasi Anak
Copyright ©Shutterstock

Aplikasi Ini Bisa Lebih Jaga Perangkat yang Dipakai Anak Loh

Oketekno – Semakin berkembangnya Dunia Teknologi, tentu akan semakin sulit untuk menghindarkan sang anak dari yang namanya Dunia Internet. Daripada menghindarkan, mungkin lebih baik kalau memberikan edukasi yang cocok dan memanfaatkan Dunia Maya sebagai salah satu sarana pembelajaran sang buah hati.

Misal seperti platform YouTube, dimana layanan media streaming ini juga sudah menyediakan aplikasi khusus sehingga buah hati dapat menikmati konten yang cukup aman dan mendidik. Google selaku pengembang telah mengatakan kalau pihaknya bekerja keras untuk memberantas konten tidak baik di platform ini, bukan kecerdasan buatan saja, melainkan juga dilibatkan tenaga manusia dalam penyaringannya.

Simak Nih: Banyak Kalangan Tolak KPI Urusi Tayangan YouTube dan Netflix

Untuk memberikan penyaringan yang lebih baik, peran Orang Tua juga sangat berpengaruh dalam hal ini. Tidak selalu harus mengawasi ponsel sang buah hati saja, melainkan Anda juga bisa mengendalikannya melalui aplikasi pihak ketiga loh.

Google Family Link
Copyright ©9to5Google

Aplikasi pihak ketiga yang dimaksud disini bernama Family Link, dimana layanan ini bisa digunakan untuk memahami aktivitas anak saat menjelajahi internet, bukan cuman platform YouTube saja. Selain itu, kalau ditemukan tindak ketidak baikan bisa langsung melakukan pembatasan terhadap layanan tersebut.

Dengan memasang aplikasi Family Link ini, Anda akan mendapatkan beberapa manfaat seperti mengawasi waktu pengguna perangkat dan juga memberikan batasan akses harian terhadap perangkat buah hati. Selain itu, pembatasan juga dapat diterapkan secara mendadak yakni ketika sang anak telah melanggar perjanjian.

Ketahui Yuk: Cara Menambahkan Subtitle di YouTube, Orang Asing Biar Paham!

Kemudian, Orang Tua juga dapat mengunci perangkat anak dari jarak jauh sehingga keamanan lebih terjaga. Lalu, melihat aktivitas anak juga bisa langsung dilakukan melalui aplikasi ini sehingga tontonan YouTube anak ataupun aktivitas browsing bisa lebih dikendalikan.

Memantau lokasi anak juga bisa dilakukan dengan aplikasi ini loh, namun ya selama anak menggunakan perangkat yang diberikan akan terlacak, kalau anak meninggalkannya juga bakal kehilangan jejak. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menjaga privasi buah hati dan tidak memasang aplikasi bodong alias palsu yang mana dapat mengancam privasinya.

Itulah aplikasi yang sangat cocok sekali untuk melindungi anak dari siaran YouTube, browsing, dan berbagai macam aktivitas lainnya dengan mudah.

baca juga: Tanggapan Kemkominfo Ketika KPI Incar YouTube dan Netflix

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.