Google Maps Gulirkan Pembaruan, Hubungan Kedua Dunia Makin Erat

0
444
Google Maps Maps
Copyright ©Flipboard

Google Maps Hadirkan Pembaruan yang Cukup Besar

Oketekno – Aplikasi Google Maps memang cukup membantu para pengguna perangkat jaman sekarang, sebab melalui platform tersebut mereka tidak akan tersesat lagi di jalan, asalkan masih ada koneksi internet yang berlangsung maka semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih baik terhadap penggunanya, Google sebagai pengembang telah menggulirkan pembaruan yang membuat para pejalan kaki lebih nyaman dalam berpetualang. Yakni menghadirkan fitur Live View dengan memanfaatkan kemampuan AR di setiap perjalanannya.

Simak Nih: Ini Dia Fitur Canggih yang Bakal Hadir di Google Pixel 4

Fitur tersebut awalnya cuman hadir di perangkat Google Pixel saja, akan tetapi kini fitur tersebut mulai digulirkan ke lebih banyak penggunanya, sehingga makin banyak pula kalangan yang terbantu berkat fitur ini. Live Preview mulai digulirkan di Pixel series sejak awal tahun 2019 silam, dan fitur ini memanfaatkan kamera belakang ponsel untuk melihat kondisi sekitar secara langsung.

Live View Google Maps
Copyright ©The Verge

Sebagaimana yang dilansir dari BGR, fitur baru di Google Maps ini ditujukan untuk pengguna yang menempuh perjalanan dengan berjalan kaki. Dan kamera belakang berfungsi untuk menangkap keadaan sebenarnya di sekitar pengguna, mulai dari orang yang berlalu lalang , gedung-gedung, jalan, dan masih banyak lagi lainnya.

Ketahui Yuk: Begini Tanggapan Google Soal Kembalinya Huawei Pakai Android

Nah, jadi nantinya kalian seolah seperti merekam keadaan sekitar, akan tetapi bakal ada tambahan objek semacam petunjuk arah yang mengarahkan pengguna menuju suatu tempat yang telah ditentukan sebelumnya.

Untuk mengakses Live View pada aplikasi Google Maps ini pengguna nantinya harus mengetik nama tujuan di kolom yang tersedia, kemudian dapatkan direction, dan atur jenis transportasinya ke walking. Kemudian di bagian bawah layar nanti pengguna akan melihat opsi untuk memulai Live View.

Akan tetapi sayangnya tidak semua pengguna ponsel Android dan iOS kebagian fitur ini, dikarenakan Google cuman akan memberikannya terhadap perangkat yang sudah didukung oleh ARCore untuk ponsel Android dan ARKit untuk perangkat berbasis iOS.

baca juga: Tak Disangka, HP Android Ini Mampu Angkat Bisnis Smartphone Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.