Pengguna Smartphone Android Ini Wajib Update Sistem Karena Celah Berbahaya

0
816
Redmi Note 8 Confirmed
Copyright ©Mi Community

34 Smartphone Android Terbaru Terancam Bahaya

Oketekno – Tidak seperti biasanya yang mana cuman melibatkan aplikasi di Google Play Store saja untuk celah keamanan berbahaya terhadap pengguna, sebab kali ini untuk celah berbahaya tersebut berasal dari chip Smartphone itu sendiri, sehingga kalau sampai terinfeksi maka Smartphone Android bisa langsung mengalami blank total.

Akan tetapi tidak semua pengguna HP Android saja yang terdampak terhadap masalah ini, melainkan cuman deretan ponsel yang dipacu oleh chip SoC Qualcomm saja. Dan belum lama ini telah dirilis daftar ponsel yang wajib untuk melakukan update firmware guna memperbaiki celah tersebut, agar pengguna terhindar dari bahaya yang mengancam.

Simak Nih: Huawei Rilis Cadangan Sistem Operasi Android

Untuk bug tersebut telah diberi nama kode CVE-2019-1054, dan chip SoC yang diserang diantaranya yakni seperti Snapdragon 855, 845, 730, dan 675. Melalui bug tersebut, peretas dapat melakukan tindak kejahatan secara bebas.

Redmi By Xiaomi Black
Copyright ©The Mobile Indian

Sekarang ini pihak Qualcomm memang sudah merilis patch software untuk memperbaiki masalah tersebut, akan tetapi untuk penggulirannya ke pengguna tergantung dari masing-masing vendor Smartphone Android.

Ketahui Yuk: 3 Hal yang Buat Anak Muda Cocok Pakai Vivo S1

“Qualcomm Technologies sudah mengeluarkan perbaikan untuk OEM (vendor ponsel), dan kami mendorong pengguna untuk memperbarui perangkat mereka ketika patch telah tersedia dari pihak OEM,” seperti itulah yang disampaikan oleh pihak Qualcomm dalam keterangan resminya untuk publik.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gadgetsnow, untuk celah keamanan seperti ini sebenarnya hampir ditemukan setiap bulannya, dan Qualcomm selalu memberikan yang terbaik untuk segera menambalnya. Dengan demikian, pengguna harus mengikuti pembaruan ini agar terhindar dari berbagai macam bahaya yang mengancam, terutama dari jalur software.

Nah, dalam bug yang terjadi kali ini setidaknya ada 34 Smartphone Android wajib untuk melakukan pembaruan sistem, untuk lebih jelasnya bisa lanjut ke halaman berikutnya>>

Baca Juga: Realme Geser ASUS Jadi yang Paling Laris di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.