Dari Bos Huawei Langsung, Ini Dia Jadwal Rilis Mate 30 Series

0
735
Case Huawei Mate 30
Copyright ©GSMArena

Huawei Mate 30 Series Segera Rilis Bulan Depan

OketeknoHuawei dengan Samsung memang selalu berlomba dalam meluncurkan Smartphone terbaru besutannya. Di awal tahun kemarin ada P30 series dan Galaxy S10 series yang rilis berdekatan, dan menjelang akhir tahun 2019 ini juga kedua vendor tersebut bakal bersaing lagi dengan ponsel besutannya yang lebih premium.

Kemarin baru saja Samsung meluncurkan Galaxy Note 10 series, dan di Indonesia sendiri masa pre-order baru akan berakhir pada tanggal 18 Agustus 2019 mendatang. Dan kini sudah muncul kabar terkait jadwal perilisan Huawei Mate 30 series.

Simak Nih: Ini Dia Perangkat Pertama yang Pakai HarmonyOS, Sistem Operasi Baru Huawei

Beberapa waktu terakhir ini memang sudah banyak sekali bocoran informasi terkait spesifikasi yang bakal dihadirkan pada Huawei Mate 30 series. Namun kali ini berbeda karena bocorannya langsung dari petinggi perusahaan, Dr. Wang Chenglu sebagai Presiden Huawei Consumer Business Software.

Huawei Mate 30 Case
Copyright ©GSMArena

Melansir dari GSMArena, disebutkan kalau Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro ini akan dirilis secara resmi di Eropa pada tanggal 19 September 2019 mendatang. Bukan cuman menyebutkan tanggal perilisannya saja, melainkan Wang juga menyampaikan terkait chip processor yang bakal ditanamkan pada Smartphone Flagship terbarunya itu.

Ketahui Yuk: Alami Masalah dengan AS, Pendapatan Huawei Malah Ningkat?

Dr. Wang Chenglu telah menyebutkan kalau Mate 30 ataupun Mate 30 Pro bakal menggunakan chip HiSilicon Kirin 990. Dikarenakan ini merupakan versi upgrade dari Kirin 980, maka untuk performa dan juga efisiensi daya yang dikonsumsi jelas lebih baik, sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang memuaskan bersama ponsel terbarunya itu.

Walaupun tidak begitu jelas, akan tetapi ada informasi yang mengatakan kalau Huawei Mate 30 ini nantinya akan memiliki varian jaringan 5G, namun untuk jadwal perilisannya tidak dilakukan bersamaan dengan kedua saudaranya itu, melainkan bakal tiba pada bulan Desember 2019 mendatang.

Terkait rumor tersebut masih belum dipastikan oleh pihak terkait, yang jelas Huawei Mate 30 series bakal resmi dirilis pada pertengahan bulan depan, berdekatan dengan waktu rilis iPhone 11 series. So, kita tunggu saja kepastiannya beberapa hari lagi.

baca juga: Huawei Rilis Cadangan Sistem Operasi Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.