Facebook Siapkan Menu Khusus Untuk Informasi Terupdate

0
432
Copyright ©techadvisor

Bakal Ada Kolom Berita Khusus Untuk Informasi Kredible

Oketekno – Tidak hanya ingin menjadi platform sosial media saja, melainkan Facebook ingin memberikan sesuatu yang lebih terhadap penggunanya. Terlebih kini pihaknya juga menjadi salah satu layanan yang ditugaskan untuk memerangi hoax alias berita palsu, tentu saja akan ada berbagai macam upaya dilakukan oleh sang raksasa jejaring sosial tersebut.

Seperti yang sudah dilakukannya belum lama ini dimana pihaknya tengah melakukan pendekatan terhadap sejumlah penerbit besar dan berharap kalau bisa mendapatkan hak lisensi untuk menerbitkan berita dan konten lainnya di platform Facebook.

Simak Nih: Mirip Facebook, Twitter Akui Sempat Kecolongan Privasi Penggunanya

Dan tentu saja itu tidak gratis, perusahaan yang berada dibawah pimpinan Mark Zuckerberg ini telah mengajukan penawaran sebesar US$ 3 juta atau sekitar Rp 42,5 miliar per tahunnya untuk memiliki hak lisensi penyiaran berita dari media tersebut dari sejumlah outlet berita. Beberapa media yang dikabarkan akan menjalin kerjasama dengan Facebook yakni seperti Wall Street Journal, termasuk ABC News milik Disney, induk perusahaan WSJ, Dow Jones, dan The Washington Post.

New Team Facebook
Copyright ©Gadget Gram

Untuk berbagai macam berita yang berasal dari sumber media ternama skala Internasional itu nantinya akan ditempatkan di bagian khusus, kolom berita yang rencananya akan diluncurkan di waktu musim gugur ini. Dan penerbit juga dapat menandatangani kesepakatan setidaknya selama 3 tahun untuk beberapa kasus.

Ketahui Yuk: Facebook dan WhatsApp Kalah! YouTube Jadi yang Paling Aktif di Indonesia

Jadi nantinya media tidak cuman setor berita saja, melainkan juga mendapatkan hak kendali penuh bagaimana cara artikelnya muncul di Facebook, seperti mengatur headline dan sejumlah teks di dalamnya sebelum beralih ke situs resminya.

Dengan adanya tambahan konten berita yang kredible dan berasal dari sumber media terpercaya ini, Facebook berharap kalau pihaknya bisa mendapatkan kepercayaan lagi oleh sejumlah kalangan, sehingga traffict sosmed bisa naik kembali. Sebagaimana dilansir dari media CNBC, perusahaan jejaring sosial asal Amerika Serikat ini telah mengatakan kalau upaya tersebut menjadi salah satu evolusi pendekatannya terhadap berita.

baca juga: Cara Mudah Unduh Video dari Facebook di Android dan iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.