Fitur Dark Mode Mulai Hadir di Aplikasi Facebook

0
606
Dark Mode Facebook
Copyright ©dribbble

Aplikasi Facebook Segera Kedapatan Dark Mode

Oketekno – Beberapa aplikasi sekarang ini sudah dilengkapi dengan fitur Dark Mode, memang sih berkat fitur tersebut para pengguna dapat lebih nyaman dalam memakainya, terlebih ketika saat menggunakan perangkat di tempat yang minim cahaya. Facebook Messenger menjadi salah satu aplikasi yang sudah kebagian fitur tersebut.

Namun belum lama ini telah tersebar informasi yang menyebutkan kalau raksasa sosial media asal Amerika Serikat itu hendak menghadirkannya di platform utamanya. Dan berdasarkan informasi yang beredar luas, Smartphone Android bakal menjadi yang pertama untuk mendapatkan fitur tersebut.

Simak Nih: Facebook Siapkan Menu Khusus Untuk Informasi Terupdate

Tidak hanya wacana saja, melainkan perusahaan yang berada dibawah pimpinan Mark Zuckerberg ini sudah mulai menggulirkan pembaruan untuk Dark Mode ke sebagian kecil penggunanya. Dan salah seorang yang kerap kali membocorkan pembaruan pada platform ini juga sudah mengunggahnya di Twitter.

Dark Mode Facebook
Copyright ©GSMArena

Sebagaimana dilansir dari GSMArena, Jane Wong telah menjadi salah satu yang berhasil mendapatkan pembaruan Facebook Dark Mode untuk pertama kalinya. Dia telah menemukan fitur tersebut dalam pengembangan untuk layanan FB dan juga Instagram. Akan tetapi tidak diketahui pasti kapan fitur tersebut mulai tersedia untuk pengguna yang lebih banyak lagi.

Ketahui Yuk: Integrasi Facebook Messenger dan DM Instagram Semakin Pasti

Perlu diketahui bahwa sekarang ini banyak platform yang sudah menerapkan fitur Dark Mode, para pesaing sang raksasa sosial media ini seperti Twitter, Telegram, hingga YouTube, sudah pada menerapkan fitur tersebut.

Dan masing-masing cara untuk mengaktifkannya pun berbeda-beda, seperti pada awal kehadirannya di Messenger misalnya. Pengguna diharuskan untuk mengirimkan pesan berupa emoji bulan ke temannya untuk dapat mengaktifkan fitur tersebut. Namun tidak lama berselang, Facebook memperbaruinya dan menghadirkan tombol menu khusus untuk aktifkan mode gelap di layanan pesan instannya itu.

Selain di platform Facebook, fitur Dark Mode rencananya juga bakal hadir di layanan pesan instant terpopuler miliknya, yakni WhatsApp. Beberapa perubahan pada aplikasi tersebut juga sudah ditemukan oleh WABetaInfo, namun masih belum ada info resmi terkait jadwal penggulirannya.

baca juga: Cara Mudah Unduh Video dari Facebook di Android dan iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.