Berhenti Pakai ColorOS Milik OPPO, Realme Segera Rilis UI Sendiri

0
425
RealmeOS
Copyright ©YouTube

Realme Tengah Garap UI Sendiri

Oketekno – Baru-baru ini dikabarkan kalau anak perusahaan OPPO tengah membesut antar muka alias UI miliknya sendiri, sehingga kedepan tidak mengandalkan ColorOS lagi dan bisa lebih bebas untuk melakukan customisasi. Diberitakan, Realme tengah menggarap antar muka sistem terbaru yang berbasis Android Q.

Tidak hanya bocoran dari pihak ketiga saja, melainkan CEO Realme India, Madhav Sheth telah mengkonfirmasi terkait pembuatan antarmuka terbarunya itu. Ia mengumumkannya ketika ajang perkenalan teknologi quad-camera 64MP yang sudah digelar di India sejak beberapa hari kemarin.

Simak Nih: Bersiap, Realme X Segera Gelar Flash Sale Keduanya

Dan untuk namanya sendiri begitu sederhana, yakni RealmeOS. Rencananya antarmuka tersebut bakal ditanamkan pada ponsel Realme kedepan, menggantikan posisi ColorOS yang selama ini sudah menjadi andalannya.

RealmeOS RC
Copyright ©Realme Community

Meski sudah mengumumkannya, akan tetapi Madhav Sheth tidak memberikan keterangan lebih detail soal antar muka terbarunya itu. Hanya saja ia mengatakan kalau RealmeOS tengah dikembangkan oleh divisi riset dan pengembangan yang mengambil pertimbangan dari berbagai kalangan penggunanya.

Ketahui Yuk: Realme Rilis Smartphone Berkamera 64MP 3 Hari Lagi?

Perlu diketahui bahwa Realme sebelumnya juga sudah memberikan indikasi terkait kehadiran antar muka terbarunya ini. Yakni dengan cara menggelar beta testing untuk UI terbarunya itu sejak bulan Juli 2019 kemarin. Dan pengujian tersebut dinamakan Project X, dan melibatkan sejumlah perangkat Realme 3 Pro.

Dikarenakan untuk sistem operasi Android Q sendiri baru akan dirilis menjelang akhir tahun mendatang, maka bisa jadi RealmeOS ini bakal hadir akhir tahun atau bahkan tahun 2020 mendatang di Smartphone terbaru dari Realme.

Meski sudah pernah diuji coba pada Realme 3 Pro, akan tetapi bukan berarti perangkat tersebut bakal menjadi perangkat pertama yang bakal mendapatkan antar muka terbarunya itu. Selain itu, masih belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait ponsel apakah yang bakal menjadi perdana menggunakan UI tersebut. Jika Realme 5 sepertinya tidak mungkin, sebab beberapa waktu terakhir ini ada ucapan kalau ponsel tersebut segera dirilis.

baca juga: Realme Geser ASUS Jadi yang Paling Laris di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.