OPPO Sukses Salip Samsung Jadi Brand Paling Laris di Indonesia

0
574
OPPO F11 Smartphone
Copyright ©Dailysocial

Samsung Turun Tahta di Indonesia

Oketekno – Mungkin sudah menjadi hal yang tidak asing lagi kalau Samsung memang penguasa pasar di Dunia, dan Indonesia menjadi salah satu wilayahnya yang paling tinggi peminatnya. Akan tetapi di tahun ini atau tepatnya di kuartal kedua tahun 2019, Samsung harus lengser dari posisi pertama sebagai brand terlaris di Tanah Air, dan menyerahkannya terhadap OPPO.

Dengan akselerasi yang baik dan mulus, perusahaan asal China ini telah sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia. Meski punya fokus untuk bersaing di segmen ponsel Premium, akan tetapi pihaknya masih tetap merilis ponsel berharga terjangkau.

Simak Nih: Galaxy A10s Resmi Dirilis, Fingerprint Dual Kamera Harga Sejutaan

Untuk data penjualan ini berasal dari lembaga riset konsumen global, Canalys. Sebagaimana dalam laporan terbarunya, disebutkan kalau OPPO telah memiliki posisi puncak di pasar ponsel Indonesia. Sedangkan Samsung kini berada di bawahnya, bukan karena penurunan pemasaran, melainkan peningkatan pembelian perangkatnya yang kalah tinggi.

OPPO Market Share
Copyright ©Canalys

Seperti yang bisa dilihat dalam tabel tersebut, dimana Samsung telah menempati posisi kedua dengan penguasaan pasar 24% di Indonesia. Sedangkan secara Year on Year, telah mengalami pertumbuhan sebesar 10%. Kemudian untuk OPPO telah mendapatkan penguasaan pasar 26%, dan mendapatkan peningkatan hingga 54% secara YoY (periode yang sama tahun kemarin).

“Tentunya menjadi sebuah kebanggaan kami dapat meraih posisi pertama dalam market share penjualan smartphone di Indonesia pada kuartal kedua ini, dukungan terbesar dari konsumen dan O-Fans lah yang membuat kami dapat meraih posisi ini. Dari data internal lini seri A dan F memang menjadi factor pendorong kenaikan marketshare pada kuartal kedua, beberapa tipe seperti A1K, A5s , F11, F11 Special Online Edition, dan F11Pro memberikan kontribusi besar terhadap angka market share di kuartal ini” begitulah informasi yang dikatakan oleh Aryo.

Bukan cuman itu saja, Aryo juga mengatakan kalau strategi yang diterapkannya kali ini sudah cocok. Penerapan fitur Premium pada Smartphone terjangkau OPPO terbukti sukses menarik minat masyarakat untuk membeli ponsel tersebut. Mungkin kalian jadi salah satu penggunanya?

baca juga: Ada Kotak Misteri Kesempatan Dapat OPPO K3 Gratis, Mau?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.