Sudah Tenggelam Beberapa Hari, Tapi iPhone X Ini Masih Menyala

0
176
iPhone China
Copyright ©Wall Street Journal

iPhone X Tahan Hingga Berhari-Hari dalam Air

Oketekno – Smartphone iPhone memang terkenal akan harganya yang mahal, akan tetapi kalau masalah kualitas memang tidak bisa diremehkan sebab perangkat ini terus mengalami peningkatan. Seperti yang belum lama ini terjadi misalnya, dimana ponsel iPhone X besutan Apple tahun 2017 masih tetap menyala dan berfungsi dengan baik meski tenggelam di air dalam waktu lama.

Ini menandakan kalau ponsel tersebut memiliki sistem ketahanan yang benar-benar luar biasa. Sebab suatu perangkat yang memiliki sertifikat IP68 pada umumnya atau dianjurkan cuman sampai 30 menit saja dan itu tidak sampai dalam banget tenggelamnya. Namun iPhone X ini mampu bertahan di Danau dalam waktu yang lebih dari 30 menit, bahkan sampai berhari-hari.

Simak Nih: Inikah Nama Ketiga Smartphone iPhone Apple yang Segera Rilis?

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Ubergizmo, beberapa hari kemarin telah ada sekelompok tim penyelam yang telah menemukan Smartphone iPhone X diketahui tenggelam di dasar danau. Walaupun sudah tenggelam selama beberapa hari, akan tetapi ponsel besutan Apple ini diketahui masih aktif dan dalam keadaan yang sangat bagus.

iPhone X found it
Copyright ©Istimewa

Para penyelam ini telah menemukan perangkat dalam kondisi masih baik dan bisa aktif, bahkan layarnya juga masih bisa menyala. Disebutkan kalau penyelam ketika menemukannya, diketahui ada panggilan tak terjawab dari kakeknya.

Ketahui Yuk: Wow! Foto Ini Bocorkan Galaxy Note 10 Plus dan iPhone XR 2019

Anthony Hanstock yang merupakan penyelam penemu ponsel yang rilis bersamaan dengan iPhone 8 series ini mengaku terkejut ketika menemukan ponsel iphone tersebut. Ia menjelaskan kalau telah menemukan ponsel ini di dasar danau, kemudian mengambilnya dan memencet tombol yang ada di sampingnya. Lalu layarnya menyala dan menunjukkan ada panggilan tak terjawab.

Smartphone iPhone X yang telah ditemukan di dasar danau ini merupakan milik Brad Beech yang merupakan salah satu anggota keamanan di danau itu juga. Ia mengatakan kalau beberapa hari lalu memang menjatuhkan ponsel ini tanpa sengaja. Brad juga berterima kasih terhadap penyelam, sebab telah menemukan ponsel miliknya, sebab ia mengaku kalau sudah mau membeli ponsel baru semenjak Smartphone iPhone itu hilang.

baca juga: Harga iPhone Bakal Lebih Mahal Lagi Karena Pemerintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.