Kamera Huawei P30 Series Dibenahi, Bikin Jepretan Malam Makin Mantap

0
350
Huawei P30 Pro Blue
Copyright ©Uzone

Fitur Night Mode Hadir di Kamera Depan Huawei P30 Series

Oketekno – Pada dasarnya kamera Huawei P30 series memang sudah luar biasa, dikarenakan untuk versi Plus sendiri juga sempat menduduki posisi pertama di jajaran Smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark, sebelum pada akhirnya digusur oleh Galaxy Note 10 5G.

Meski demikian, sang vendor tetap memperhatikan peningkatan performa kamera dari Smartphone Premium terbarunya itu. Belum lama ini dikabarkan kalau vendor asal China itu segera merilis pembaruan EMUI 9.1.0.193 untuk menghadirkan fitur Night Mode pada kamera depan P30 dan P30 Pro.

Simak Nih: Dari Bos Huawei Langsung, Ini Dia Jadwal Rilis Mate 30 Series

Sebelumnya untuk fitur Night Mode ini cuman dihadirkan pada lensa kamera belakangnya saja, dan hasilnya benar-benar memuaskan banget. Terbukti lensa kamera belakangnya mampu menghasilkan jepretan super cerah dan jelas meski kondisi sekitarnya gelap gulita sekalipun.

Huawei P30 Selfie
Copyright ©Youtube

Sebagian besar pengguna Huawei P30 atau P30 Pro berharap kalau fitur Night Mode yang akan digulirkan untuk kamera depannya ini mampu menandingi fitur Night Sight yang hadir di kamera depan milik Pixel 3 series, dimana hasil jepretannya juga mengesankan sekali.

Ketahui Yuk: Alami Masalah dengan AS, Pendapatan Huawei Malah Ningkat?

Dan untuk cara kerja dari Night Mode di kamera depannya ini sama seperti yang ada di lensa kamera belakangnya P30 series. Nantinya kamera selfie akan mengambil beberapa gambar sekaligus dan pengguna diminta untuk diam selama beberapa detik serta mempertahankan posisi kamera ponsel maupun objeknya agar hasil bidikannya maksimal.

Akan tetapi untuk hasilnya sendiri tidak bisa terlalu diharapkan setara dengan pengambilan gambar menggunakan kamera belakang, sebab generasi penerus Huawei P20 ini cuman memiliki sebuah lensa kamera selfie saja, dan ukurannya cuman 32MP.

Kabarnya, Huawei sudah siap untuk meluncurkan pembaruannya ini untuk pengguna Huawei P30 series di China. Sedangkan untuk penggunanya secara global tentu juga bakal kebagian, namun harus menunggu selama beberapa waktu terlebih dahulu sebelum pembaruan ini tiba dan siap untuk dicoba berfoto selfie di tempat gelap-gelap.

baca juga: Ini Dia Perangkat Pertama yang Pakai HarmonyOS, Sistem Operasi Baru Huawei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.