Buka Aplikasi WhatsApp dengan Sentuhan Jari Mulai Bergulir di Android

0
472
Ketahuan Selingkuh WhatsApp
Copyright©Tribunnews

Fingerprint Sensor WhatsApp Hadir di Android

Oketekno – Bukan cuman melindungi percakapan pengguna dari serangan cyber saja, melainkan developer juga memikirkan pesan pengguna yang diintai melalui perangkat keras. Salah satu upaya yang tengah dilakukan yakni menghadirkan fitur Fingerprint untuk membuka Aplikasi WhatsApp.

Untuk fitur ini bukanlah hal baru, dikarenakan sejak beberapa pekan kemarin sudah hadir lebih awal untuk dicoba oleh para pengguna perangkat berbasis iOS. Dan sekarang giliran para pengguna Smartphone Android yang kebagian untuk mencoba fitur keamanan baru yang ditawarkan ini.

Simak Nih: Awas! Hati-Hati Kalau Temukan Tanda Ini di WhatsApp

Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh WABetaInfo, kini pengguna Android sudah bisa mencoba fitur tersebut melalui aplikasi WhatsApp beta versi 2.19.221. Jadi, tidak semua pengguna sudah bisa mendapatkan fitur ini, dikarenakan di Play Store masih versi 2.19.216 sekarang ini.

Fingerprint WhatsApp
Copyright ©WABetaInfo

Kemudian untuk menikmati fitur ini, Smartphone Android pengguna paling tidak dijalankan dengan sistem operasi Marshmallow atau lebih baru. Dan yang paling penting yakni telah dilengkapi dengan fingerprint sensor, entah itu di bagian punggung ponsel, menyatu dengan tombol home, ataupun di bawah layar sekalipun.

Sedangkan untuk cara mengaktifkan fitur fingerprint unlock pada aplikasi WhatsApp ini cukup gampang, dimana pengguna hanya perlu menuju Settings>> Account>> Privacy>> Fingerprint Lock. Nantinya, pengguna akan mendapati opsi “unlock with fingerprint” untuk membuka aplikasi W.A.

Ketahui Yuk: Melihat Nasib Pesaing WhatsApp Asli Karya Anak Bangsa Indonesia Sekarang

Untuk fitur fingerprint unlock ini hanya berlaku ketika pengguna hendak membuka aplikasi WhatsApp guna membaca percakapan atau membalas pesan saja. Sedangkan ketika menerima panggilan, pengguna tetap bisa langsung mengangkatnya tanpa harus memindai jari segala.

Dan untuk durasi mengunci WhatsApp sendiri juga sama seperti sistem keamanan pada ponsel. Pengguna akan diberikan pilihan waktu berapa lama setelah keluar dari aplikasi untuk dilakukan penguncian, atau mungkin bersamaan ketika layar ponsel terkunci.

Selain itu, kalian juga tak perlu khawatir terhadap pembacaan pesan WhatsApp dari kolom notifikasi segala. Sebab nantinya akan diberikan pilihan untuk menyembunyikan pesan dari notifikasi, sehingga tidak dapat terbaca oleh siapapun, apalagi membalasnya.

baca juga: Ini Dia 3 Kelemahan Terbesar Aplikasi WhatsApp Menurut Pakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.