3 Fitur WhatsApp yang Jelas Banget Tiru Platform Pesaing

0
329
WhatsApp QR Code
Copyright©Panda Security

Fitur Menarik yang Segera Hadir di Aplikasi WhatsApp

Oketekno – Berbeda dengan tahun-tahun kemarin, sekarang ini platform WhatsApp sering kali menghadirkan pembaruan yang bermanfaat bagi penggunanya. Akan tetapi fitur-fitur yang dihadirkan ini tidak semuanya hal baru, melainkan sudah hadir di platform lain alias developer berusaha untuk meniru mereka yang sudah populer sebelumnya.

Untuk fitur baru Boomerang yang segera dihadirkan di aplikasi WhatsApp kemarin sudah jelas, sebelumnya telah populer banget di platform sosial media Instagram dimana merupakan layanan yang berada dibawah naungan perusahaan Facebook juga.

Baca Juga: Ini Dia 3 Kelemahan Terbesar Aplikasi WhatsApp Menurut Pakar

Akan tetapi ada loh beberapa fitur yang statusnya masih belum resmi diluncurkan untuk publik, dimana persis dengan fitur populer dari layanan pesaing seperti Line dan juga BBM (sudah tutup sejak beberapa bulan kemarin). Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

  • Boomerang

Boomerang WhatsApp
Copyright ©Twitter
Lihat Videonya: https://www.youtube.com/watch?v=NnJufxrCmZY

Ini merupakan fitur baru yang bocorannya terungkap sejak beberapa hari kemarin. Persis seperti yang ada di Instagram dimana pengguna dapat membuat video berdurasi pendek, dan nantinya sistem akan memprosesnya untuk memutarnya berulang-ulang dengan cepat.

Kabarnya sekarang ini fitur tersebut telah mulai diuji coba dalam versi beta untuk penggunanya di perangkat berbasis iOS. Dan perlu kalian tau bahwa fitur ini tidak hanya dimiliki Instagram saja, melainkan Twitter dan juga Vine memiliki juga.

Baca Juga: WhatsApp Siapkan Fitur Boomerang, Bikin Status Makin Menarik!

  • Bagi Status ke Platform Lain

Tampilan Baru WhatsApp
Copyright ©Nextren

Status atau juga biasa dikenal dengan Story telah dimiliki oleh platform terpopuler Facebook, awalnya cuman hadir di Instagram, kemudian Messenger dan WhatsApp baru menyusul. Setelahnya YouTube juga ikut-ikutan menghadirkan fitur ini.

Nah, sekarang pengguna bisa saling bertukar antar platform Facebook dan Instagram, sedangkan WhatsApp masih belum dikarenakan ada fitur enkripsi yang melindunginya. Namun kedepan raksasa sosial media itu akan melakukan upgrade sistem keamanannya, sehingga dapat saling berbagi W.A Status ke Fb atau Instagram juga.

Baca Juga: Status WhatsApp Nantinya Bisa Muncul di Facebook dan Instagram

  • Pindai QR Code

QR Code Add Contact WhatsApp
Copyright©WABetaInfo

Line dan BBM menjadi platform yang paling lekat dengan fitur tersebut, dengan memindai kode acak saja mereka sudah bisa saling menambahkan teman. Ketika sudah saling menjadi teman, mereka dapat informasi pribadi masing-masing pengguna, semisal seperti nomor telefon, nama, status, dan lainnya.

Dan saat ini WhatsApp juga berusaha mengembangkan untuk fitur tersebut, sehingga mereka nantinya kalau ingin saling tambahkan teman bisa lebih mudah tanpa menuliskan nomor teleponnya di hp terlebih dahulu, tinggal scan dan beres deh.

baca juga: Buka Aplikasi WhatsApp dengan Sentuhan Jari Mulai Bergulir di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.