ASUS Zenfone 6 Buatan Indonesia Langsung Go Internasional

0
1321
ASUS Zenfone 6 Belakang
Copyright ©Pocket-lint

Sudah Produksi Tapi Belum Rilis di Pasar Indonesia

Oketekno – Kemarin lalu ASUS telah meluncurkan Smartphone terbarunya dengan mengusung konsep kamera flip yang dilengkapi dengan sensor luar biasa. Ponsel tersebut adalah ASUS Zenfone 6, dimana perangkat ini juga telah dinobatkan oleh DxOMark sebagai Smartphone dengan kamera selfie terbaik di Dunia.

Walaupun sedikit curang karena tidak menggunakan kamera depan yang sesungguhnya alias menggunakan kamera belakang yang diputar, akan tetapi ponsel terbaru dari ASUS ini setidaknya mampu memuaskan penggunanya yang hobi berfoto selfie.

Simak Nih: Realme Geser ASUS Jadi yang Paling Laris di Indonesia

Meski sudah dirilis secara resmi cukup lama, akan tetapi ASUS masih belum menghadirkannya di Indonesia. Namun kini ada yang cukup unik, dimana pembocor gadget Roland Quandt telah membagikan foto boks ASUS Zenfone 6 yang bertuliskan “Made in Indonesia”.

ASUS Zenfone 6 Indonesia
Copyright ©Istimewa

Tentu saja ini menjadi sesuatu yang cukup aneh, mengingat ponsel ASUS Zenfone 6 di Indonesia sendiri belum dijual secara resmi, akan tetapi sudah Go Internasional saja. Dan ketika Head of PR Asus Indonesia bernama Muhammad Firman dimintai keterangan, ia telah menjelaskan cukup detail terkait masalah tersebut.

Ketahui Yuk: Karena Aturan Pemerintah, ASUS Zenfone 6 di Negara Ini Berubah Nama

Firman mengatakan kalau ASUS Zenfone 6 produksi Indonesia ini sudah mulai sejak bulan Juli 2019 kemarin. Dikarenakan ponsel ini masih belum mendapatkan izin untuk dipasarkan di Tanah Air, maka dimanfaatkan terlebih dahulu produksinya untuk dikirim ke Negara yang sudah mendapatkan lampu hijau dalam peredarannya di pasaran.

Bukan cuman di kawasan Asia Pasifik saja, melainkan ekspor mencapai wilayah Eropa, termasuk Negara Quandt mendapatkan ASUS Zenfone 6, yaitu Jerman. Akan tetapi perangkat yang beredar di Negara-Negara tersebut bukan cuman dari Indonesia saja, melainkan sebagian masih berasal dari pabrik utamanya yang berada di China.

Selain ASUS Zenfone 6, sebagian besar produksi dari Seri Max Pro M1 dan Max Pro M2 juga sudah dipindahkan dari China ke Batam, Indonesia. Sedangkan untuk kapasitasnya sendiri, produksi Batam diklaim lebih besar jika dibandingkan dengan pabrik utamanya yang berada di China.

baca juga: Uji Ketahanan ASUS Zenfone 6, Bagaimana Nasib Kamera Flip-nya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.