Seperti Inilah Tanggapan Advan Ketika Kalah Saing dengan Vendor Asing di Indonesia

0
816
Advan G2 Plus Camera
Copyright ©YANGCANGGIH

Advan Berencana Rebut Posisinya Kembali Meski Tidak Mudah

Oketekno – Mungkin sebagian besar diantara kalian sudah pada paham kalau di posisi Top 5 sekarang ini Advan telah tiada, begitu juga dengan ASUS. Sedangkan untuk brand baru Realme telah nangkring di posisi kelima sebagai brand terlaris di Indonesia berdasarkan data terbaru yang dirilis oleh lembaga riset pasar, Canalys.

Kemudian untuk Vivo dan Realme telah mendapatkan peningkatan yang cukup drastis di Tanah Air, sehingga kini posisinya cukup baik di pasaran. Hal itu tidak lain dikarenakan aktifnya para brand tersebut untuk meluncurkan ponsel murah terbarunya dengan perbekalan spesifikasi yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Simak Nih: Dirilis, Advan S50 Prime Bisa Akses Internet Tanpa Kuota!

Advan sebagai vendor yang telah tergeser nampaknya tidak panik akan hal tersebut, seolah sudah siap dengan semua yang bakal dihadapinya. GM Marketing Advan bernama Aria Wahyudi menyadari kalau kejadian seperti itu sudah normal dalam dunia bisnis, dan penurunan tahta bukan berarti bisnisnya juga mengalami penurunan.

Advan S6 Plus Back
Copyright ©Gadgetren

“Kondisi itu normal dalam bisnis. Tapi Advan sebenarnya tidak turun, tapi yang lain naik signifikan,” seperti itulah yang dikatakan oleh Aria usai perilisan G2 Pro di Jakarta kemarin. Meski demikian, bukan berarti Advan diam saja, melainkan akan menjadikan data dari Canalys ini sebagai bahan evaluasi agar kedepannya bisa merebut posisi TOP 5 Smartphone paling laris di Negaranya sendiri.

Ketahui Yuk: Advan Rilis Smartphone Baru Dibawah Rp 1 Juta

Selain itu, Aria juga menyadari kalau vendor yang tengah dihadapinya sekarang ini bukanlah brand biasa, melainkan para top dan sudah populer juga di kancah Internasional. Disebutkan juga kalau deretan vendor yang kini berada di Top 5 telah menghabiskan ratusan miliar untuk mencapai posisi tersebut.

Namun kini Advan telah menyusun strategi yang matang, dan berencana untuk mengambil kembali posisinya dan kalau bisa menjadi lebih baik di pasar ponsel Indonesia. Meski tidak mudah, akan tetapi pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin mencapai posisi tersebut.

baca juga: Advan G2 Pro dengan RAM 3GB Dijual Murah di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.