Huawei Mate 30 Series Bakal Punya Wireless Charging Tercepat di Dunia?

0
459
Fastes Wireless Charging on the world
Copyright ©Huawei Central

Mate 30 Series Bakal Punya Wireless Charging 25W

Oketekno – Sebelumnya sudah diberitakan oleh petinggi Huawei secara langsung kalau pihaknya akan merilis Smartphone premium lagi pada tanggal 19 Agustus 2019 mendatang. Ponsel yang dinamakan Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro ini diklaim bakal menjadi tandingan berat Galaxy Note 10 series yang baru rilis pekan kemarin.

Menjelang perilisannya, kali ini telah ada informasi terbaru yang cukup menarik terkait ponsel tersebut, yakni kehadiran teknologi pengisian daya cepat nirkabel yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan teknologi wireless charging yang sudah ada sekarang ini.

Simak Nih: Dari Bos Huawei Langsung, Ini Dia Jadwal Rilis Mate 30 Series

Seperti yang kalian ketahui bahwa, Xiaomi Mi 9 kemarin saja hanya memiliki dukungan teknologi pengisian daya nirkabel berkekuatan 20W. Namun, dikabarkan kalau Huawei Mate 30 series ini akan mendukung teknologi pengisian daya nirkabel hingga 25W. Jika memang benar demikian, jelas Smartphone Premium terbaru Huawei ini bakal dinobatkan sebagai ponsel dengan Wireless Charging tercepat di Dunia.

huawei 30w wireless charger
Copyright ©Huawei Central

Kemudian untuk Smartphone yang diklaim menjadi kompetitor terberatnya, cuman dilengkapi dengan teknologi wireless charging 15W saja. Tentu sebagai pengguna yang berfokus terhadap kemampuan pengisian daya perangkat cepat dan sederhana, akan lebih memilih Huawei Mate 30 series sebagai perangkat andalannya.

Ketahui Yuk: Wujud Nyata Huawei Mate 30 Terungkap, Masih Punya Poni Besar di Layar

Namun masih belum diketahui sampai berapakah kemampuan pengisian daya normal alias wired Huawei Mate 30 series, kalau memang bisa mencapai 45W maka akan menjadi pilihan yang sempurna. Akan tetapi kalau dibawahnya, mungkin pengguna akan mempertimbangkannya dengan Galaxy Note 10+ yang punya teknologi pengisian daya cepat 45W.

Untuk jumlah Huawei Mate 30 series ini sendiri masih belum diketahui dengan pasti, dari beragam bocoran yang bertebaran di Jagat Maya, versi reguler dan Pro menjadi duo ponsel yang seolah sudah dipastikan bakal dirilis. Sedangkan untuk versi lain seperti Lite dan Porsche Edition masih belum tercium dengan jelas sampai sekarang. So, kita tunggu saja sampai pekan depan.

baca juga: Punya “Cinema Lens”, Harga Huawei Mate 30 Semakin Mahal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.