Grup Facebook Diperbarui, Lebih Eksklusif dan Private

0
720
Facebook Ils
Copyright ©TribunNews

Grup Facebook Dapatkan Pembaruan

Oketekno – Di platform Facebook, pengguna bisa menemukan fitur grup dimana ini merupakan sebuah tempat perkumpulan beberapa pengguna lain dengan topik pembahasan berdasarkan minat yang sama, walaupun terkadang ada beberapa dari mereka yang sekedar memanfaatkannya guna kepentingan pribadi.

Setelah dilanda berbagai macam kesalahan, kini Facebook telah meningkatkan sistem keamanannya lebih baik, privasi pengguna lebih dijaga dan tidak disalahgunakan lagi. Termasuk grup FB yang juga akan mengalami pembaruan. Jadi, nantinya akan ada grup yang bersifat publik dan ada pula pribadi alias private.

Simak Nih: Iklan Film di Facebook Makin Menarik dengan Fitur Baru Ini

Untuk private ini berbeda dibanding sebelumnya yang cuman tertutup, dikarenakan sifatnya benar-benar lebih personal, sehingga tidak ada pihak lain mengetahui atau menemukannya. Bisa dibilang lebih mirip dengan grup WhatsApp seperti itu. Mereka tidak ada yang mengetahuinya selain diberi informasi dari pengguna yang telah bergabung.

Private Group Facebook
Copyright ©Selular

Bahkan untuk masuk ke grup tersebut tidak bisa request, melainkan pengguna Facebook lainnya harus mendapatkan undangan terlebih dahulu dari admin dari grup pribadi tersebut. Dengan demikian, untuk keanggotaannya bisa lebih terkendali dan benar-benar orang terpilih saja yang bisa masuk dalam grup tersebut untuk saling berbagi informasi satu sama lain.

Ketahui Yuk: Fitur Dark Mode Mulai Hadir di Aplikasi Facebook

Selain membuat grup lebih private, pihak Facebook juga telah berusaha keras untuk meningkatkan perlindungan privasi penggunanya. Bahkan raksasa sosial media ini telah menjalin kerjasama dengan beberapa ahli privasi global dan advokat agar informasi di platform miliknya bisa lebih aman dan terjaga, sehingga permasalahan seperti yang sudah terjadi sebelumnya tidak terulang lagi.

“Memiliki dua pengaturan privasi seperti publik dan pribadi, akan membantu memperjelas siapa yang dapat menemukan grup dan melihat anggota dan pos yang menjadi bagian darinya.” Keterangan dari Jordan Davis selaku Manajer Produk dari Grup Facebook dalam newsroom.

Bagi kalian yang mungkin ingin membuat grup rahasia, seperti ini merupakan solusi tepat untuk mengatasi permasalahan kalian. Yuk, langsung cari tahu di platform Facebook sekarang juga, jika belum maka tunggu beberapa lagi hingga perusahaan menggulirkan pembaruan terkait fitur tersebut.

baca juga: Facebook Akui Kuping Percakapan Pengguna Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.