Telegram Ikuti Jejak Facebook Soal Ini?

0
238
Telegram Open Network
Copyright ©Mooncatchermeme

Telegram Ikut Kembangkan Mata Uang Digital

Oketekno – Walaupun memang platform Facebook sudah sangat besar, akan tetapi Telegram tetap tidak ingin kalah untuk menandinginya. Sebab layanan yang dibesut oleh Pavel Durov ini masih memiliki keunggulan dimana tidak dimiliki oleh layanan lain, yakni sistem keamanan super canggih.

Seperti yang terjadi belum lama ini dimana Telegram hendak mengejar Facebook dalam bisnis mata uang digital. Beberapa waktu kemarin, raksasa sosial media itu telah mengumumkan tentang cryptocurrency Libra dimana akan diterapkan di layanan miliknya di masa mendatang.

Simak Nih: Ternyata, Perusahaan Ini Sempat Ingin Caplok YouTube dan Facebook

Akan tetapi sekarang ini proyek tersebut terpaksa harus dihentikan sementara, dikarenakan memang masih belum mendapatkan persetujuan dari pihak pemerintah setempat. Ini berkaitan dengan masalah skandal privasi pengguna yang begitu besar disalahgunakan oleh perusahaan Facebook.

TON
Copyright ©YouTube

Untuk platform mata uang digital milik Telegram ini juga sudah diumumkan, yakni dinamakan Telegram Open Network atau bisa disebut dengan TON. Kemudian untuk aset digital yang digunakan disebut dengan Gram.

Dan untuk Gram ini sendiri bisa dibeli melalui startup blockchain di Asia Tenggara, Tokenomy. Dongbeom Kim selaku CEO Gram Asia telah mengumumkan kalau pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan Tokenomy.

Ketahui Yuk: Iklan Film di Facebook Makin Menarik dengan Fitur Baru Ini

“Dalam kerja sama dengan Tokenomy, kami dengan senang hati menawarkan kepada 260 juta pengguna dari Indonesia, akses istimewa dalam ekosistem Telegram Open Network.” Seperti itulah keterangan resminya sebagaimana dilansir dari Viva, Senin 19 Agustus 2019.

Kemudian rencananya penjualan perdana mata uang digital itu akan dilaksanakan pada hari ini, tanggal 19 Agustus 2019 dan nantinya akan berlangsung hingga 2 pekan kedepan. Bagi yang berminat, bisa langsung melakukan pembelian di Tokenomy Launchpad. Dan TON ini diklaim bisa melayani pengguna dengan cepat, aman, terukur serta dapat menangani jutaan transfer per detiknya.

TON telah menjadikan layanan pesan instant pesaing Facebook WhatsApp ini sebagai platform yang multifungsi. Jadi, pengguna dapat melakukan lebih banyak hal di platform ini sehingga tidak perlu layanan lain untuk memenuhi kebutuhannya yang banyak.

baca juga: Grup Facebook Diperbarui, Lebih Eksklusif dan Private

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.