Bersiap! 2 Fitur Ini Bakal Hadir di WhatsApp Web

0
269
WhatsApp Web
Copyright ©Tek

Dua Fitur Lama WhatsApp yang Segera Hadir di Desktop

Oketekno – Bukan cuman memperhatikan dan memperbarui aplikasi Mobile saja, melainkan platform pesan instant terpopuler di Dunia ini juga memperhatikan layanan Desktop yang ditawarkan, WhatsApp Web. Melalui layanan tersebut, pengguna dapat terbantu untuk membaca, membalas, hingga mengirimkan file dari perangkat Komputer dengan lebih mudah.

Kemarin lalu ada informasi yang tersebar, dimana menyebutkan kalau WhatsApp Web ini segera mendapatkan pembaruan yang sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi penggunanya, sebab sudah hadir lebih dahulu di aplikasi, namun belum ditampilkan di platform Desktop.

Simak Nih: Beberapa Hal Menarik Soal Fitur Pemindai Sidik Jari di Aplikasi WhatsApp

Memang sih berfungsi sebagai penghubung, akan tetapi pembaruan untuk layanan web itu sangat jarang sekali. Dan sejak pertama dihadirkan hingga sekarang, mungkin cuman mengalami beberapa pembaruan saja, serta tampilannya juga masih begitu sederhana. Jauh berbeda dibanding dengan aplikasinya yang sudah mengalami banyak perubahan.

Sticker WhatsApp
Copyright ©detikINET

Dengan demikian, ketika ada pembaruan maka akan cukup menghebohkan publik. Sebagaimana dilansir dari WABetaInfo, ada 2 fitur yang bakal dihadirkan di layanan WhatsApp Web, dianataranya yakni Album dan Grouped Stickers.

Ketahui Yuk: 3 Fitur WhatsApp yang Jelas Banget Tiru Platform Pesaing

Untuk album ini merupakan pengelompokan foto dan video dalam 1 kolom percakapan. Dengan demikian, untuk rentetan foto atau video yang dikirimkan secara bersamaan oleh teman dalam grup atau pribadi, maka cuman membutuhkan 1 space kolom pesan saja, dan pengguna dapat mengklik untuk melihat seluruh foto.

Jadi, tampilan percakapan nanti tidak akan cepat penuh cuman karena thumbnail foto dalam ukuran besar muncul satu per satu. Di aplikasi mobile, pembaruan ini sudah dihadirkan sejak tahun kemarin, sedangkan kehadirannya di Desktop masih belum diketahui pastinya.

Kemudian untuk fitur grouped stickers, memungkinkan pengguna untuk menghemat kolom percakapan juga, dimana ketika mengirimkan stiker WhatsApp maka tidak akan lagi menjadi per baris lagi, melainkan berjejer secara horizontal hingga 2 sticker dalam 1 barisnya. Untuk cara penggunaannya sendiri juga sama persis di aplikasi. So, kita nantikan saja informasi lanjutannya.

baca juga: Buka Aplikasi WhatsApp dengan Sentuhan Jari Mulai Bergulir di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.