Deretan Aplikasi Foto Video Paling Sukses di Dunia Selain YouTube

0
433
Video Rekomendasi YouTube
Video Rekomendasi YouTube - Copyright ©Gizmologi

Urutan Platform Foto dan Video Paling Sukses di Dunia

Oketekno – Sudah menjadi hal yang wajar kalau platform streaming media milik Google, YouTube menjadi yang terpopuler dan paling sukses di Dunia. Dikarenakan bantuan dari para youtuber, platform ini bisa terus berkembang dan semakin baik dari waktu ke waktu, sehingga platform pesaing jauh tertinggal.

Dari laporan terbaru Firma riset Sensor Tower, diketahui kalau pada kuartal kedua tahun 2019 ini platform YouTube telah mampu mendapatkan keuntungan alias pendapatan sekitar 138 juta dolar AS, atau setara dengan Rp 1,96 triliun, dimana ini berasal dari pengeluaran pengguna (user spending).

Simak Nih: Ternyata, Perusahaan Ini Sempat Ingin Caplok YouTube dan Facebook

Kalau dibandingkan dengan periode yang sama tahun kemarin, angka ini telah mengalami peningkatan sebesar 220 persen. Dan untuk 70% dari hasil pendapatan aplikasi video streaming terpopuler di Dunia ini berasal dari penggunanya yang ada di AS. Sedangkan untuk 7 persen lainnya dari Jepang, kemudian 4 persen dari Inggris, sisanya dari Negara lain yang juga menggunakan platform tersebut.

best of revenue foto and video platform in the world
Copyright ©Sensor Tower

Kemudian di posisi kedua sebagai platform foto dan video paling sukses di Dunia berdasarkan pendapatannya adalah Kwai yang merupakan aplikasi pendek buatan Tencent. User spending dari aplikasi ini mencapai 78 juta dolar AS atau setara dengan Rp 1 Triliun.

Ketahui Yuk: Youtuber Tenar Dapat Perlakuan Spesial dari YouTube, Benarkah?

Lalu di posisi berikutnya ada TikTok, dan baru disusul oleh 17 LiveAF. Kemudian di posisi berikutnya baru ada aplikasi foto seperti PicsArt, Facetune2, dan beberapa layanan video lainnya seperti Twitch, VSCO, Vigo Video, kemudian di posisi terakhir ada Instasize.

Akan tetapi ada yang cukup unik dari laporan Sensor Tower ini, pasalnya aplikasi YouTube yang disebutkan sebagai layanan dengan pendapatan tertinggi di Dunia malah tidak muncul berdasarkan laporan dari Google Play Revenue, begitu juga dengan aplikasi Kwai.

Sebagaimana dilansir dari The Next Web, untuk laporan Sensor Tower ini masih belum termasuk pendapatan dari platform penyedia aplikasi Android pihak ketiga juga, dimana telah menjalin kerjasama ke developer untuk hal tertentu, misal seperti penayangan iklan eksklusif ke platform YouTube di Dunia misalnya.

baca juga: Ini Dia Tanggal Keputusan Pengawasan KPI Terhadap YouTube dan Netflix

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.