Bukan Cuma Fingerprint, Ini Pembaruan Lain di Aplikasi WhatsApp Kemarin

0
484
WhatsApp Boomerang
Copyright ©BGR India

Nama Aplikasi WhatsApp Sudah Mulai Diganti

Oketekno – Kemarin lalu telah tersebar luas informasi yang mengungkap kalau para pengguna Smartphone Android sudah bisa mulai mencoba aplikasi WhatsApp Beta yang dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari alias fingerprint.

Dengan adanya sistem keamanan tersebut, aplikasi percakapan instant ini tidak hanya akan aman ketika chatting saja, melainkan juga aman dari intipan pengguna lain yang sudah mengetahui sandi kunci layar kita, seperti teman atau keluarga gitu mungkin.

Simak Nih: Bersiap! 2 Fitur Ini Bakal Hadir di WhatsApp Web

Nah, ternyata kemarin juga ada pembaruan lain selain menghadirkan fingerprint loh guys. Yakni terjadinya perubahan nama dari aplikasi tersebut. Pada versi betanya itu telah jelas muncul nama WhatsApp from Facebook.

whatsapp from facebook branding
Copyright ©beebom

Akan tetapi nama ini hanya muncul di layanan toko aplikasinya saja, tidak di nama aplikasi pada Smartphone pengguna. Di layar utama, nama dari aplikasi ini masih sama yakni WhatsApp, dan di atasnya terdapat logo ikon telepon berselimut logo percakapan bewarna hijau putih.

Perlu diketahui bahwa Facebook ini telah membeli saham WhatsApp sejak tahun 2014 silam. Saat itu para pencipta aplikasi ini juga ikut bergabung dalam platform ini, hingga pada akhirnya rontok dalam waktu 2 tahun terakhir ini dikarenakan menemui ketidakcocokan antara misinya dengan pemikiran Mark Zuckerberg.

Ketahui Yuk: 3 Fitur WhatsApp yang Jelas Banget Tiru Platform Pesaing

Dengan adanya perubahan nama ini, proses integrasi antar platform dari sang raksasa sosial media ini semakin dekat. Rencana tersebut telah diungkapkan oleh Mark Zuckerberg pada beberapa bulan lalu, dimana ia memiliki tujuan untuk menghubungkan para pengguna layanan terpopulernya, WhatsApp, Messenger, dan juga Instagram.

Jadi nantinya pengguna tidak perlu gonta-ganti aplikasi untuk membalas percakapan mereka yang berasal dari platform milik Facebook lainnya. Namun, masalah inilah yang juga membuat pendiri layanan WhatsApp mundur dikarenakan dianggap mengganggu sistem keamanan percakapan.

Selain proses integrasi layanan, maksud dari perubahan nama ini juga menandakan kalau Facebook ingin menekankan kepada seluruh pengguna layanan WhatsApp jikalau platform pesan instant tersebut adalah salah satu layanan yang juga berada dibawah naungannya.

baca juga: Beberapa Hal Menarik Soal Fitur Pemindai Sidik Jari di Aplikasi WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.